in ,

PSMS Medan Datangkan Eks. Semen Padang FC dari dari PSM Makassar

Liga 2 2020

Foto : tribunwiki

Medan, bolabeten – Rencana besar manajemen PSMS mengajak pemain-pemain asal Sumatera Utara bergabung ke tim sebelum melanjutkan kompetisi Liga 2 2020 dibuktikan dengan mendatangkan striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga ke Medan.

Kabar cukup mengejutkan ini diutarakan oleh Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja, Sabtu (18/7/2020) malam.

Ia mengatakan CEO dan pengurus klub PSM Makassar telah merestui keinginan PSMS membawa Ferdinand.

“CEO dan Pengurus PSM setuju kita pinjam Ferdinand untuk memerkuat PSMS dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2020. Bahkan tidak menutup kemungkinan peluang Ferdinand menetap selamanya di sini (Medan),” terangnya.

Pria yang akrab disapa King itu menyebutkan soal gaji Ferdinand, sesuai regulasi yang ditetapkan oleh PSSI dalam hal ini BLI selaku operator liga.

“Sesuai regulasi PSSI. Niat kita membawa Ferdinand juga memberi keuntungan dalam hal keuangan PSM yang tak lagi berkewajiban menggaji dia (Ferdinand),” sebut King.

Masih menurut King saat ini pihaknya masih menunggu manager meeting dengan pihak operator liga bagaimana mekanisme penggajian dan sistem kompetisi yang akan berjalan.

“Tunggu aja kabar dari PSSI mengenai regulasi. Tapi yang jelas kedua pihak PSM dan PSMS sudah sepakat mengenai rencana peminjamannya,” ujar King.

Sebelum adanya kabar kesepakatan PSMS Medan dengan Ferdinand Sinaga, manajemen klub bernama lain Ayam Kinantan juga santer terdengar meminati gelandang Persik Kediri, Paolo Sitanggang.

Menejer tim PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, di sebuah kesempatan menyebutikan dengan tidak adanya degradasi di Liga 1 2020 menjadi peluang bagi timnya untuk memulangkan pemain-pemain berdarah Batak, serupa Paolo Sitanggang, Ferdinand Sinaga, Riko Simanjuntak dan Ghozali Siregar.

“Bisa saja kita rekrut dengan status pinjaman. Karena kalau melihat Liga 1, tidak ada degradasinya. Mending bantu PSMS untuk naik ke Liga 1,” ungkap Mulyadi dikutip dari tribun medan (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Disaksikan 2000-an penonton, Tiga gol Irsyad Maulana cs hibur Masyarakat Padang Ganting dan sekitarnya

Hasil MotoGP Spanyol 2020: Fabio Quartararo Juara, Marc Marquez Alami Dua Kecelakaan Fatal