in ,

PSKC Cimahi lihat Liga 2 2020 tak ada kejelasan, Dimas Sumantri cs batal ikuti latihan perdana

Dimas (kiri) dan skuad PSKC Cimahi/tangkapanlayar media PSKC

Bandung, bolabeten – Sama halnya dengan AA (KS) Tiga Naga Pekanbaru, PSKC Cimahi juga membatalkan agenda latihan perdana untuk menyongsong rencana bergulirnya kembali Liga 2 2020.

Urungnya Dimas Sumantri dan kawan-kawan berlatih karena belum adanya kejelasan dari PSSI dan operator kompetisi, LIB (PT. Liga Indonesia Baru) soal regulasi dan tetek bengek penyelenggaraan kompetisi kasta kedua sepakbola nasional itu.

Skuad PSKC yang diasuh legenda Persib Bandung, Robby Darwis, memundurkan jadwal latihan tanpa batas waktu. Robby tidak ingin berspekulasi dan membuang waktu untuk mempersiapkan timnya tanpa ada kejelasan kapan Liga 2 digulirkan.

“Latihan perdana Agustus ini terpakasa kami batalkan. Soalnya sampai saat ini PSKC belum mendapat surat resmi dari PSSI dan PT LIB kapan Liga 2 digelar,” katanya.

Surat resmi dari PSSI dan PT LIB adalah syarat mutlak untuk melakukan aktivitas resmi. Karena ke luarnya surat resmi otomatis Liga pasti bergulir. Dan itu adalah opsi semua klub untuk berdenyut lagi setelah empat bulan terhenti karena pandemi Covid-19.

“Tanpa surat resmi dari PSSI dan PT LIB yang menyatakan kapan waktunya Liga 1 digulirkan, kami tidak akan menggelar latihan perdana,” kata Robby, salah satu pemain legendaris Persib Bandung, menyampaikan kepada Topskor.id, Senin (3/8).

Hasil rapat virtual dan skema pembagian grup yang sudah diterima klub peserta Liga 2, menurut Robby belum mengikat. Baru bisa jadi ketepatan jika disusul surat resmi PSSI dan PT LIB bahwa kompetisi kasta kedua resmi berputar pada pertengahan Oktober.

“Kami butuh legalitas berupa surat resmi dari PSSI dan PT LIB bahwa kompetisi akan digelar pertengahan Oktober misalnya,” kata Robby lagi..

Tanpa surat resmi, PSKC bakal kembali berlatih mandiri. Hanya itu yang bisa dijalani para kontestan di tengah ketidakpastian kapan kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia ini kembali bergulir.

“Kalau susah ada surat resmi, kita mulai panggil pemain lagi dan langsung berlatih persiapan tim jelang kompetisi,” ucap Robby (*)

sumber : Top Skor

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Iwan Bule : In Memoriam Satia Bagja, PSSI dan Indonesia kehilangan putra terbaik di Sepakbola Nasional

Ukur lagi kekuatan untuk PORWANAS 2021, Tim PWI Sumbar jajal Tim Korem 032/Wirabraja dan Pasaman FC U-40 di Trofeo Silahturahmi, Sabtu (8/8/2020)