in

Profil Tim Liga 2 2020: PSKC Cimahi, Target Menemani Persib Bandung di Liga 1

Cimahi, Prokabar – Tim Promosi Liga 2 2020, PSKC Cimahi menunjukkan keseriusan dan ambisi tinggi di musim perdananya di Liga 2. Tidak tanggung-tanggung, target lolos ke Liga 1 diusung tim berjuluk Laskar Sangkuriang ini.

CEO PSKC Cimahi Edi Mulyo mengatakan, sebagai wakil tunggal Jawa Barat yang berlaga di Liga 2 musim ini, PSKC Cimahi ingin merasakan atmosfer sepak bola khas Tanah Sunda. Edi mengatakan target klubnya lolos Liga 1 Indonesia tahun depan mendampingi tetangganya, Persib Bandung.

“Target PSKC ingin tandem dengan Persib, yakin tahun depan akan tandem sama Persib, tahun depan bisa ke Liga 1,” kata Edi di sela-sela acara launching tim, kemarin. Untuk mengarungi Liga 2 musim 2020, PSKC bakal dinahkodai legenda Persib Bandung, Roby Darwis.

Sementara Stadion Siliwangi bakal menjadi markas PSKC untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2020 yang akan dimulai 14 Maret mendatang. Dalam laga pertamanya, PSKC akan berhadapan dengan Badak Lampung pada pekan pertama Liga 2 2020. “Kita akan gunakan homebase di stadion Siliwangi. Mohon dukungannya saat kami home di Siliwangi,” kata Edi.

Sementara itu, Asisten pelatih PSKC Cimahi, Herman mengatakan, tim kebanggaan Suporter PSKC, GreenTroops itu mengusung target maksimal untuk lolos ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. PSKC Cimahi wajib menjadi pemuncak klasmen akhir Grup Barat, atau posisi kedua lewat play-off.

Berbicara peta persaingan di Liga 2, Herman optimistis dengan kemampuan 27 pemain yang dimiliki. Apalagi dengan target tinggi yang diusung, Laskar Sangkuriang merekrut sederet pemain baru musim ini. Ada 16 muka baru di tubuh tim, empat di antaranya merupakan para mantan penggawa Persib.

PSKC Cimahi sendiri akan tergabung dalam Grup Barat bersama PSMS Medan, Semen Padang, Badak Lampung, PSPS Riau, Babel United fC, Sriwijaya FC, Perserang Serang, Cilegon United, Persekat Tegal, PSIM Yogyakarta, dan AS Abadi Tiga Naga.

“Kami yakin dengan anak-anak muda yang berjuang, kami meniru dari Persik Kediri. Persik Kediri itu diisi pemain yang muda-muda, tapi mereka bisa naik langsung ke Liga 1,” ujarnya.

Bukti keseriusan PSKC Cimahi, mereka telah memperkenalkan 27 pemain dalam acara peluncuran tim, pada Minggu (8/3) malam, di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi. Dalam acara tersebut, PSKC memberikan kejutan kepada publik dengan mengumumkan Atep sebagai salah satu pemain Laskar Sangkuriang untuk musim ini.

Seperti diketahui, Atep merupakan pesepakbola yang memiliki nama besar di Jawa Barat. Pemain yang identik dengan nomor tujuh itu merupakan legenda hidup Persib Bandung.

Tak hanya Atep, PSKC punya paket kejutan lain dari Persib, yakni Tantan, Siswanto, dan Agung Pribadi sebagai bagian dari skuad arahan Robby Darwis untuk Liga 2 2020. Dengan kehadiran Atep, Tantan, Siswanto, dan Agung, maka aroma tim Maung Bandung di PSKC makin menyengat. Ditambah lagi Robby sebagai pelatih pun merupakan eks Persib.(*/mht)

Biodata Klub
Nama lengkap: Persatuan Sepakbola Kota Cimahi
Julukan: Laskar Sangkuriang, Panser Cimahi
Berdiri: 2001 sebagai Persikoci
Stadion: Stadion Sangkuriang (Kapasitas: 10,000), Stadion Siliwangi (20.000)
Ketua: Eddy Moelyo
Pelatih: Robby Darwis

Skuad Resmi PSKC Cimahi 2020
Kiper: 67. Syaifour Rizal, 12. David Sanjaya, 22. Taopik Hidayat

Belakang: 87. Khokok Roniarto, 78. Ahmad Taufik, 6. Agus Suprianto, 15. Dion Mefahmi, 28. Zakaria, 5. Bima Reksa, 77. Andi Rahman

Tengah: 17. Saeful Abdul, 18. Reza Erlangga, 98. Abdur Rohim, 21. Wahyu Sosilo,
57. Abdul Nahumarury, 13. Fadly Setyananda, 20. Kobepa Bastian, 10. Nur Miftah,
2. Dimas Sumantri, 19. Adam Anis, 25. Panji Ali, 58. Agung Pribadi, 27. Siswanto,
7. Atep.

Depan: 9. Dian Sasongko, 8. Rikza Syahwali, 82. Tantan.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kolaps di Lapangan, Pemain sepakbola Nigeria Meninggal

Jadwal Baru Liga 2 2020, Semen Padang FC Mainkan Lima Kali Laga Kandang Pada Putaran Pertama