in ,

PROFIL: Saiyo Solok Lahirkan SSB Untuk Pembinaan Usia “Grassroot”

Sepakbola Usia Muda

Skuad SSB Saiyo Solok/istimewa

Solok, bolabeten – Perkumpulan Sepakbola Saiyo Solok, sejak September 2020 menghadirkan Sekolah Sepak Bola (SSB), wadah bagi pembinaan usia “grassroot” (usia dini/muda).

Keterangan ini disampaikan Ketua Saiyo Solok, Helvin Elka Nesa, kepada bolabeten.com, Minggu (24/1/2021).via pesan WhatsApp. Terbentuknya SSB SAIYO Solok adalah sebuah wadah pembinaan sepakbola kepada anak-anak Kota Solok maupun Kabupaten Solok, sehingga kedepannya bisa berprestasi menjadi pesepakbola profesional.

“Saiyo Solok berdiri pada 2006. Namun pada September 2020, dibentuk SSB kami juga bisa berbuat untuk pembinaan pesepakbola usai grassroot, usia dini dan muda,” kata Helvin.

Dengan munculnya SSB Saiyo Solok melengkapi berbagai tingkatan usia yng telah ada. “Di tingkat SSB, kami mengakomodir rentang usia 6 tahun sampai U11, U12 – U14 dan U15 – U17. Selanjutnya U18 – 23 tahun, Senior dan Oldstars” sambungnya.

Dengan begitu, Saiyo Solok memiliki berbagai jenjang tim sesuai usia. Itu tidak lepas dari dukungan penuh dari Walikota Solok dan Dandim yang menjadi Penasehat mereka. Helvin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan Walikota dan Dandim tersebut. “Saiyo Solok, Penasehat nya Bapak Walikota dan Bapak Dandim. Kami berlatih di Stadion Merdeka,” kata Helvin menutup percakapan.

Terpisah, Yulian Syahreva, Staf Teknis di Bidang Kepelatihan mengaku respect atas berdirinya SSB Saiyo Solok. Dirinya menyambut baik tujuan dibentuknya wadah pembinaan grassroot ini.

“Alhamdulillah, ada kepedulian tinggi dari Saiyo Solok. Membentuk SSB agar bakat dan talenta pesepakbola daerah Solok dan sekitarnya terakomodir dengan benar dan punya program yang jelas, terstruktur sesuai misi dan visi PSSI,” ujar Reva, sapaan singktanya.

“Semoga apa yang dicita-citakan bisa terwujud. Mari bersama-sama satu hati, membangun dan membina wadah ini. Lalui proses nya dan perlahan-lahan up grade progress berdasarkan program yang terukur. Inshaa Allah, ada masa depan bagi mereka, Aamiin,” tutup pelatih berlisensi B AFC ini. (*)

PROFIL

Perkumpulan Sepakbola SAIYO SOLOK
– Penasehat; WALIKOTA dan DANDIM SOLOK
– Pembina: PESEPAKBOLA SENIOR di SOLOK
– Ketua: HELVIN ELKA NESA
– Staff Pelatih: YULIAN SYAHREVA (B AFC)

Bidang Teknis:

1. Ismail (C AFC)
2. HENGKI (D NASIONAL)
3. RIAN (D NASIONAL)
4. SONY CANDRA (D NASIONAL)
5. PUTRA (D NASIONAL)
6. DEDE (D NASIONAL)
7. WAWAN (PELATIH KIPER)
8. PESEPAKBOLA SENIOR SAIYO SOLOK

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Wacana LIB, Liga 1 2021 Digelar Usai Lebaran

UFC 257: Dipukul TKO Dustin Poirier, Conor McGregor Hanya Tinggal Mulut Besar