in ,

Preview Juventus vs Sampdoria: Jika tak ada Halangan, Malam Ini “Nyonya Tua” Juara

TURIN, bolabeten  – Gagal di kesempatan pertama untuk memastikan juara Liga Italia Serie A, ketika kalah dari Udinese pekan lalu, Juventus dapat menuntaskannya malam ini atau Senin dinihari WIB. Jika tak ada halangan, “Nyonmya Tua” akan menyegel scudetto.

Pasukan Maurizio Sarri dapat menuntaskan perburuan scudetto 2019/20 dengan meraih kemenangan atas Sampdoria di Stadion Juventus (Allianz). Ini akan menjadi gelar Seri Juventus yang kesembilan secara beruntun.Dengan tiga poin di laga ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menambah perolehan poin mereka di pekan ke-36 ini menjadi 83 poin.

Jumlah tersebut tidak akan bisa terkejar lagi oleh FC Internazionale yang malam tadi mengalahkan Genoa dan memiliki 76 poin.Sarri berharap perburuan gelar Seri A akan tuntas. Momennya tepat karena mereka akan bermain di kandang.

Meski tanpa penonton, namun mantan pelatih Chelsea dan Napoli ini yakin, pemainnya tidak akan kehilangan momentum ini. Bagi Sarri sendiri, ini kesempatan pula meraih gelar Seri A pertama dalam kariernya sebagai pelatih dan tentu sebagai arsitek Juve.“Ini memang menjadi momen yang sulit, tapi Juventus tidak menyerah,” kata Sarri dalam konferensi persnya, kemarin.

Kekalahan dari Udinese memang menambah rapor timnya yang tidak positif. Faktanya, dalam lima laga terakhir, si Nyonya Besar hanya meraih satu kemenangan tepatnya saat mengalahkan Lazio.Sedangkan empat pertandingan lainnya, berakhir dengan dua kekalahan yaitu saat takluk dari AC Milan dan di laga terakhir lawan Udinese.

Sedangkan lawan Sassuolo dan Atalanta, hanya meraih hasil imbang.“Besok (hari ini) adalah kemungkinannya, peluang kami meraih gelar Seri A dan kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin,” dia menegaskan.

Dalam pertandingan nanti, Sarri tampaknya akan mengubah kembali pola atau skema starternya karena sejumlah pemain yang tidak fit. Douglas Costa sudah dipastikan tidak akan tampil dipertandingan ini.Sedangkan untuk Federico Bernadeschi, Sarri masih harus menunggu kondisinya setelah pemain ini ditarik keluar ketika kalah dari Udinese karena cedera ringan.

Padahal, dua pemain tersebut yang kerap ditempatkan Sarri secara bergantian di posisi penyerang sayap kanan dalam pola 4-3-3.Untuk mengatasi situasi ini, kemungkinan besar Sarri akan menempatkan kembali Miralem Pjanic sebagai playmaker di belakang duet Ronaldo dan Paulo Dybala dalam pola 4-3-1-2.

Perkiraan Pemain Juventus vs SampdoriaNamun, soal lini depan, pertahanan Juventus terlihat lebih mengkhawatirkan karena mereka tidak pernah lagi mengakhiri laga dengan clean sheet.Kali terakhir Juventus tidak kemasukan terjadi saat menang atas Lecce pada 26 Juni lalu.

Setelah itu, tujuh laga terakhir gawang si Nyonya Besar selalu kemasukan gol.Di laga ini, mereka akan menghadapi dua penyerang Sampdoria yang berpengalaman dan produktif yaitu Fabio Quagliarella dan Manolo Gabbiadini.Quaqliarella yang telah mencetak 11 gol di Seri A musim ini pernah bermain untuk Juventus antara 2010 hingga 2014.

Total, 84 pertandingan liga dan mencetak 23 gol untuk Juve. Quagliarella dan Gabbiadini pun selalu bergantian mencetak gol untuk Sampdoria dalam enam laga terakhir, kecuali saat kalah dari Atalanta.*

Sumber: topskor.id

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Semen Padang FC muncul pada 1980 usai rencana pendirian PS Pagaruyung Galatama tahun 1979 berantakan

Robby Mariandi: Karir Berliku Anak Minang, Bersaing dengan Tiga Bomber Timnas di Persija dan Jersey Semen Padang FC yang Sebatas Impian