in ,

Preview Final Liga Champions: Paris SG vs Bayern Munich, Parade Penyerang Kelas Dunia

Lisbon, bolabeten – Siapa akan jadi kampiun Liga Champions musim ini, PSG atau Bayern Munich? Trofi keenam Bayern Munich atau takhta pertama untuk Paris Saint-Germain? Pertanyaan itu akan terjawab Senin (24/8) dinihari WIB.

Jawara Jerman akan bertanding menghadapi kampiun Prancis di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, untuk memperebutkan supremasi tertinggi sepakbola Eropa, Liga Champions. Kedua kubu sama-sama mengusung gaya ofensif dan memiliki barisan penyerang kelas dunia sehingga pertandingan ini menjanjikan keseruan dan banyak gol.

Pertandingan final Liga Champions 2019/20 antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich akan disiarkan langsung stasiun televisi SCTV pada Senin (24/8) dini hari pukul 02:00 WIB.

Setelah tercipta banyak kejutan, pada akhirnya duel Paris Saint-Germain versus Bayern Munich pantas dikatakan sebagai final ideal pada musim yang unik ini.

Bayern membabat habis semua lawan sejak fase grup dan menorehkan rekor sepuluh kemenangan berturut-turut untuk mencapai final ke-11 mereka di kompetisi ini. Skuad Hansi Flick menggemparkan jagat sepakbola saat melumat Barcelona 8-2 di perempat-final, sebelum memecundangi Olympique Lyon tiga gol tanpa balas di empat besar.

Perjuangan PSG dalam turnamen mini di Lisbon relatif lebih ringan. Namun, Les Rouges-et-Bleu memperlihatkan kekuatan mental untuk membalikkan ketertinggalan dari Atalanta di delapan besar dan menang 2-1 lewat dua gol telat. Performa trengginas PSG melawan RB Leipzig menghasilkan kemenangan 3-0 dan tiket final pertama sepanjang sejarah.

PSG kini tinggal sejengkal lagi mewujudkan ambisi terbesar Qatar Sports Investments sejak mengakuisisi klub pada 2011. Namun, mereka mesti menghadapi lawan yang notabene lebih kaya pengalaman dan prestasi di kancah regional.

Sementara Les Parisiens mengincar trofi Liga Champions perdana, The Bavarians telah mengoleksi lima gelar dan mereka berpeluang menyamai rekor Barcelona sebagai tim yang bisa dua kali merengkuh treble.

Kiper utama PSG Keylor Navas sangat diragukan bisa mengawal gawang di final akibat cedera paha. Sementara, tanda tanya juga mengitari bek Bayern Jerome Boateng, namun kansnya untuk dinyatakan fit lebih besar ketimbang Navas.

Andai kondisi Boateng layak turun, Bayern kemungkinan akan turun dengan tim inti yang sama seperti perempat-final dan semi-final. Adapun pelatih PSG Thomas Tuchel bisa jadi membuat sedikit perubahan dengan menyuntikkan Marco Verratti ke kesebelasan utama setelah gelandang Italia itu pulih lebih cepat dari cedera dan masuk dari bangku cadangan kontra Leipzig.

Data Pertandingan
Stasiun TV: Champions TV 1 & SCTV
LIVE streaming: Vidio
Pertandingan: PSG vs Bayern Munich
Tanggal: Senin, 24 Agustus 2020
Kick-off: 02:00 WIB
Venues: Stadion Estadio da Luz, Lisbon

Prakiraan Pemain:
Paris Saint-Germain (4-3-3)
Kiper: Rico
Bek: Kehrer, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat
Gelandang: Herrera, Marquinhos, Verratti
Striker Di Maria, Neymar, Mbappe

Bayern Munich (4-2-3-1)
Kiper: Neuer
Bek: Kimmich, Boateng, Alaba, Davies
Gelandang: Goretzka, Thiago
Penyerang Bayangan: Gnabry, Muller, Perisic
Striker: Lewandowski.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Eks. Pelatih Semen Padang FC 2008-2009 Berpulang ke Rahmatullah

25 pemain akan berlatih di Kroasia, Anak Aie Tajun, Lubuk Alung bersaing ketat di “Training Center” Timnas U-19