in ,

Piala Menpora 2021: PSM Bungkam Persija, Bhayangkara Menang Tipis

Hari Kedua Piala Menpora 2021, menggelar dua pertandingan di Grup B

Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC berakhir 1-0. (foto: kemenpora)

Malang, bolabeten – Hari Kedua Piala Menpora 2021, menggelar dua pertandingan di Grup B, Senin (22/3) di Stadion Kanjuruhan Malang.

PSM Makassar tampil mengejutkan saat berhasil menang 2-0 atas tim favorit Persija Jakarta. Sedangkan Bhayangkara Solo FC menang tips 1-0 atas Borneo FC.

PSM yang sebenarnya tidak diunggulkan di laga ini justru tampil penuh percaya diri sejak awal babak pertama. Para pemain lokal tim Juku Eja terlihat cukup berani meladeni permainan Persija Jakarta.

Peluang emas didapat pada menit 26 lewat tendangan keras Rizky Dwi, namun bola masih mampu ditepis penjaga gawang Persija, Andritany.

PSM pun akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit 45+1 lewat gol Patrich Wanggai. Dengan cerdik Wanggai melepaskan tendangan kaki kiri yang jauh dari jangkauan Andritany. PSM Makassar pun unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija Jakarta bermain lebih menyerang. Peluang emas sempat didapat tim Macan Kemayoran pada menit 50 lewat sundulan Marco Motta, namun bola masih melambung diatas gawang yang dikawal Hilman Syah.

Fokus menyerang, Persija justru kembali kebobolan pada menit 67 lewat gol Yakob Sayuri. Berawal dari kesalahan Yann Motta yang membuat Yakob Sayuri berhadapan dengan Andritany.

Dengan tenang, Yakob melewati kapten Persija tersebut sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang kosong dan membuat PSM Makassar unggul 2-0.

Di sisa laga, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-0 untuk keunggulan PSM menjadi hasil akhir pertandingan kali ini.

Dengan hasil ini, maka PSM Makassar sukses memuncaki klasemen sementara grup B Piala Menpora 2021 dengan unggul selisih gol dari Bhayangkara Solo FC.

Bhayangkara Solo FC pada pertandingan pertama, sukses meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC. Tampil efektif diawal babak pertama. Mereka pun sukses membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit lewat gol Alsan Sanda.

Memanfaatkan bola rebound di depan gawang Borneo FC, Alsan sukses memanfaatkan momentum untuk melepaskan sundulan yang masuk ke gawang Gianluca Pandenuwu.

Di sisa laga babak pertama, Bhayangkara Solo FC sempat mendapat dua peluang lewat Andik Vermansyah, namun Gianluca Pandenuwu sukses melakukan penyelamatan gemilang.

Di babak kedua, Borneo FC bermain lebih menyerang. Satu peluang emas sempat didapat tim Pesut Etam pada menit 81 lewat sundulan Terens Puhiri, namun bola masih mudah diamankan Awan Setho.

Situasi makin sulit untuk Borneo FC setelah pada menit 90, salah satu pemain mereka, Hendro Siswanto harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Hendro berusaha menghentikan pergerakan Evan Dimas yang melakukan serangan balik untuk Bhayangkara Solo FC.(*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSTS ‘cilik” rengkuh Juara 3 Festival Sepakbola U10 tahun BBC Cup II-2021

Inilah Rencana Semen Padang FC Persiapkan Diri Hadapi Liga 2