in

Menpora RI soroti ‘Training Center’ Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

PSSI

Zainudin Amali didampingi Iwan Bule di talk show menyambut Haornas/Dok Kemenpora RI

Jakarta, bolabeten – Dua pertandingan telah dilakoni Timnas Indonesia U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020 yang diikuti tiga negara lainnya, yaitu tim tuan rumah, Bulgaria dan Arab Saudi.

Hasilnya tidak memuaskan. Dua kekalahan dialami Witan Sulaiman dan kawan-kawan pada laga pertama, takluk (0-3) menghadapi Bulgaria, Sabtu (5/9) dan kalah telak (1-7) dari Kroasia, Selasa (8/9).

Hasil ini disoroti oleh Menpora RI (Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia), Zainudin Amali saat menjadi narasumber Talk Show menyambut Hari Olah Raga Nasional (Haornas) di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9).

Zainudin dihadapan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, yang hadir di acara tersebut, berpesan untuk Rakyat Indonesia, tidak patah arang dalam mendukung skuad Garuda Muda.

“Jangan dilihat hasilnya sekarang karena mereka baru bergabung saja. Belum sampai sebulan, beri mereka dukungan,” ujarnya.

Menurutnya, pelatih Shin Tae-yong sedang melihat kemungkinan yang ada, siapa saja yang bisa terus dan berganti. Sebab di tubuh tim sekarang bisa saja berganti-ganti personil.

“Pelatih Shin Tae-yong sedang melihat kemungkinan siapa saja yang terus dan berganti dan beliau juga mengizinkan laga itu disiarkan langsung agar kita juga bisa memberikan masukan apa yang kurang dan sebagainya karena targetnya juga baru fisiknya,” tuturnya lagi.

Zainuddin mewanti-wanti dan mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia agar tidak memberikan komentar yang terlalu dalam dan bernada negatif.

“Kasihan anak-anak ini belum ada sebulan bergabung baru berumur 19 tahun secara mental mereka belum stabil seperti senior jadi kalau kita sudah bully dan sebagainya terlebih target kita tahun 2021 beri dukungan dan support,” pesannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

International U-19 Friendly Tournament : Timnas Indonesia U-19 (1-7) Kroasia U-19

Ada Di Balik Layar PSP U-15 Juara Nasional, Tri Gustian Pelatih Terbaik di Momentum HAORNAS 2020 Kota Padang