in , ,

Gubernur Bebaskan Biaya Pemakaian Stadion, Jika Riau Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020

PEKANBARU, bolabeten – Gubernur Riau Syamsuar akan membebaskan biaya pemakainan stadion, jika memang Provinsi Riau didaulat menjadi tuan rumah lanjutan Liga 2 2020 yang akan digelar Oktober mendatang. Hal ini diungkapkan Exco Asprov PSSI Riau Ketua Komisi Kompetisi, Rudy Sinaga, Selasa (14/7).

Gubernur mengatakan, dirinya bersama jajaran Asprov PSSI Riau, Ketua Asprov Riau Husni Thamrin dan jajaran Asprov PSSI Riau lainnya, melakukan pertemuan dengan Gubernur Riau Bapak Syamsuar dan beberapa pejabat Pemprov Riau.

Pertemuan membahas Riau yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah lanjutan kompetisi Liga 2 2020 Oktober mendatang. “Kami meminta dukungan kepada Gubernur Riau untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2020. Kedatangan saya bukan atas nama Tiga Naga melainkan Asprov PSSI Riau,” kata Rudy Sinaga, yang juga CEO klub Tiga Naga.

Hasil pertemuan tersebut, Gubernur Riau menyambut baik dan melakukan tindakan kongkret untuk mendukung rencana ini. “Gubernur tidak hanya setuju Riau menjadi tuan rumah, Gubernur bahkan akan membebaskan biaya pemakaian stadion serta menyediakan bus untuk transportasi klub,” kata Rudy mengungkapkan.

Dua stadion yang akan dibebaskan biaya pemakaian tersebut adalah Stadion Kaharuddin Nasution Kota Pekanbaru dan Stadion Utama Riau Kota Pekanbaru.”Jadi untuk latihan dan pertandingan tidak mengeluarkan biaya lagi,” kata Rudy.

Sementara itu, Manajer Tiga Naga Hidayat mengaku, tim AA Tiga Naga juga mengajukan diri menjadi tuan rumah Liga 2 2020 lewat surat dari PT KS Tiga Naga yang membawahi AA Tiga Naga, ditujukan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan nomor surat 25/KS.TN/VI/2020.

Menurutnya, Riau memang layak menjadi tuan rumah karena letak geografis Provinsi Riau Kota Pekanbaru di tengah-tengah pulau Sumatera, dan menjadi titik poros antara klub sepak bola Liga 2 yang berada di Pulau Sumatera.

Jika wacana grup 1 dihuni klub-klub Sumatera diberlakukan, akan mempermudah klub-klub Sumatera lain, karena Riau berada di tengah. Lalu, klub yang berdomisili di Kota Pekanbaru Provinsi Riau ada dua klub yakni PSPS Riau dan AS Abadi Tiga Naga, tentu secara finansial kedua tim dapat menghemat finansial.

Tak hanya itu, jika dibandingkan daerah klub Sumatera lainnya, penyebaran penularan Covid-19 di Riau lebih sedikit. Pihaknya berharap besar Riau menjadi tuan rumah karena secara infrastruktur dan fasilitas pendukung sudah siap.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Dihuni mayoritas Pefutsal Sumbar, Koa Song Domino (Kosino) FC merekat kebersamaan di Lapangan Hijau

Resmi Gabung Partai Demokrat; Selamat Datang di Dunia Politik, Coach Rahmad Darmawan