in ,

Pesan Ketua Umum PSSI: Pemain Timnas U-16 Wajib Tanamkan Sikap Disiplin

Iwan Bule-Ketua Umum PSSI/Foto: Media PSSI

Yogyakarta, bolabeten – Latihan Tim Nasional (Timnas ) U-16 Indonesia di Training Center (TC) Yogyakarta telah memasuki pekan kedua sejak dimulai 6 Desember 2020 lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta dan akan berakhir pada 23 Desember 2020.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendukung penuh dan terus memberikan semangat kepada semua komponen tim yakni pemain dan ofisial. “Timnas U-16 sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, saya terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai latihan mereka disana. Sejauh ini berjalan dengan lancar. Kemarin juga mereka melakukan internal game, dan tercipta satu gol,” ucap Iriawan.

“Kami ingin pemain terus menanamkan sikap disiplin dalam berlatih. Tingkatkan mental agar punya semangat bertarung yang tinggi dan terus terapkan protokol kesehatan. Selamat berjuang dalam TC, saya yakin tim ini bisa membanggakan, karena mereka hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala AFC U-16,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih kepala tim, Bima Sakti mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, karena terus memberikan dukungan. Selain itu, dirinya juga bersyukur semua berjalan lancar. “Seminggu sudah kami latihan semua progres, dari Senin hingga Sabtu, kami mengadakan internal game, dari sana kita bisa melihat hal-hal yang perlu dipelajari lagi dan dibenahi, dengan menonton rekaman video. Pemain juga semua dalam kondisi yang sehat, hanya saja kemarin Alex (Alexandro Felix Kamuru) sedikit mengalami gangguan di engkel, tapi hari ini sudah bisa kembali bergabung,” jelas Bima.

Kemudian mengenai evaluasi tim, Bima mengatakan, “Dari segi penguasaan bola, mereka sudah mulai bagus, saat bertahan juga sudah kelihatan, jarak antara pemain belakang, tengah dan depan semakin baik. Hal yang perlu kita benahi adalah transisi, ini terus kita perbaiki saat dari dua laga uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab). Terutama saat transisi negatif (dari menyerang ke bertahan)”.

Lalu mengenai pemain baru,“ Pemain baru saya rasa mereka bagus, ya. Bisa beradaptasi cepat dengan pemain yang lain, juga dari sisi fisik sangat mendukung. Semoga mereka bisa menyatukan visi mereka dengan teman-teman lain, kemudian mereka bisa mengerti game model yang kita inginkan,” tutur Bima.

Bima berharap disisa TC Yogyakarta, timnya bisa lebih baik lagi. “Kondisi fisik mereka saya harapkan bisa lebih baik lagi, apalagi tadi kami berikan latihan khusus di gym. Apalagi waktu menuju turnamen sudah semakin mendekat, kita harus meningkatkan lagi latihannya. Kemudian juga ada test fisik, jadi ada beberapa pemain yang kita pantau fisiknya untuk ditingkatkan lagi,” tutupnya. (*)

sumber: pssi org

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kompetisi Askot Padang Usai, Hengki Siap Merumput Lagi Jika Ada Klub Liga Indonesia Yang Ajak

KONI Kabupaten Solok Terima Penghargaan Nasional “Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI 2020″