in ,

Persijap Jepara ingin “Transfer” Pemain tapi Apa Daya, Situasinya Serba Sulit

Grup D Liga 2 2020

Starting Eleven Persijap Jepara/foto: media Persijap

Jepara, bolabeten – Berada di Grup D babak lanjutan Liga 2 2020, pertengahan Oktober nanti, Persijap Jepara dikepung kekuatan tiga klub besar Sumatera, tuan rumah PSMS Medan, Semen Padang FC dan Sriwijaya FC.

Selain ketiga tim eks. penghuni kasta teratas Liga 1 Indonesia itu, Persijap juga akan menemui hadangan berat dari tim asal Sulut United, yang juga banyak memiliki pemain-pemain matang pengalaman. Berikutnya adalah derby Jawa Tengah dengan klub promosi Liga 3 2019, Persekat Kabupaten Tegal.

Menghadapi persaingan berat tersebut, pelatih Persijap Jepara Widyantoro mengaku ingin mendatangkan pemain baru jelang kick-off kompetisi, 17 Oktober 2020.

Menurut Widyantoro, sangat penting bagi Laskar Kalinyamat ikut aktif di bursa transfer pemain.  Menambah pemain agar mampu meningkatkan kekuatan tim dan meladeni persaingan ketat grup D.

“Kalau ditanya pengen atau tidak, pasti saya ingin untuk mendatangkan pemain baru. Apalagi kalau targetnya tetap lolos Liga 1, kami butuh tambahan pemain baru,” ujarnya di suara merdeka com.

Mantan asisten pelatih PSIS Semarang ini menyebutkan sektor yang harus ditambah yakni di posisi bek tengah dan pemain depan.

“Pemain Persijap sekarang memang muda-muda dan berpotensi, namun kalau targetnya lolos Liga 1 paling tidak ada tambahan pemain berpengalaman,” imbuhnya.

Namun soal tambahan pemain, Wiwid sapaan akrabnya menyerahkan keputusan itu ke manajemen Persijap.

“Di situasi seperti ini saya juga mengerti, semuanya serba sulit. Jadi saya serahkan ke manajemen saja baiknya seperti apa dan saya akan mengikuti apa kebijakan manajemen Persijap,” pungkasnya.

Di grup D, persiapan serius dilakukan sejumlah tim dengan rekrutan pemain baru seperti aksi tuan rumah PSMS Medan yang mendatangkan deretan pemain Liga 1, Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar dan Paulo Sitanggang dari Persik Kediri.

Kemudian Sriwijaya yang digadang-gadangkan rtelah mendatangkan Beto Goncalves dari Madura United serta membidik Bayu Gatra. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Timnas Indonesia U-19 : Recovery ala Shin Tae-yong, sampai di Kroasia Minggu pagi (30/8/2020) Sore hari Gelar Latihan

Audiensi Asprov PSSI Jawa Tengah dengan Gubernur, nyalakan sinyal positif pelaksanaan Liga 3 2020 di era Covid-19