in ,

Perempatfinal Piala Menpora 2021: Siapa Diunggulkan?

Bandung, bolabeten – Sebanyak delapan tim telah memastikan lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. PSS Sleman dan Persebaya Surabaya menjadi dua tim terakhir merebut tiket perempat final.

Mereka bergabung dengan enam tim lainnya telah memastikan lolos ke perempat final pada pekan lalu.

PSIS Semarang secara mengejutkan lolos sebagai juara Grup A usai mengemas dua kemenangan dan satu kali imbang. Sementara, Barito Putera berhasil menjadi pendamping PSIS setelah finis di atas Tira Persikabo dan Arema FC.

Sementara, Persija Jakarta baru bisa memastikan tiket ke perempat final pada match day terakhir Grup B. Tim Macan Kemayoran lolos ke perempat final usai mengalahkan Bhayangkara Solo FC dengan skor 2-1 di laga penentuan Grup B.

PSM Makassar juga berhak mendampingi Persija ke perempat final usai finis di posisi runner-up Grup B berkat satu kemenangan dan dua kali imbang.

Sedangkan, Persib Bandung keluar sebagai juara Grup D usai meraih dua kemenangan dan satu kali imbang. Bali United mendampingi Persib ke perempat final sebagai runner-up Grup D.

Perempat final Piala Menpora akan bergulir pada 9-12 April 2021. Juara Grup A, PSIS Semarang akan menghadapi PSM Makassar pada hari pertama

Sementara itu, penguasa Grup B, Persija Jakarta, bakal bertemu dengan Barito Putera selaku runner-up Grup A pada 10 April 2021. Dua pertandingan delapan besar ini akan dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Adapun, Persib Bandung sebagai pemuncak Grup D akan berhadapan dengan runner-up Grup C Persebaya Surabaya 11 April 2021. Sehari berselang, kampiun Grup PSS Sleman, bakal meladeni perlawanan Bali United.

Venue untuk perempat final yang mempertemukan wakil Grup C dan D masih belum ditentukan karena menunggu lawan Persib lebih dulu.

Ketua OC, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya tengah memikirkan antara Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan Stadion Maguwoharjo, Sleman, untuk perempat final Grup C dan D.

Siapa Unggulan di Perempat Final?
Persib Bandung, Persija Jakarta, Bali United, dan PSIS Semarang menjadi unggulan pada perempat final. Keempatnya diyakini akan mulus melaju ke semifinal.

Secara kekuatan, Persib terlalu hebat untuk siapapun calon lawan dari Grup C, Persebaya Surabaya. Tim berjulukan Pangeran Biru itu juga superior pada penyisihan grup setelah dua kali menang dan sekali seri.

Di sisi lain, Persija di ambang kelolosan ke empat besar setelah hanya berhadapan dengan Barito Putera. Tren Macan Kemayoran, julukannya, terus naik setelah kalah 0-2 dari PSM Makassar pada partai pertama Grup B.

Sementara itu, PSIS juga lebih diunggulkan atas PSM. Keperkasaan Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan pada babak penyisihan menjadi penyebabnya. Sama seperti Persib, PSIS tidak terkalahkan di Grup A dengan perolehan dua menang dan sekali seri.

Bali United pun di atas angin pada perempat final Piala Menpora. Armada Stefano Cugurra Teco itu berpeluang menang menghadapi PSS Sleman. Di atas kertas, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu unggul segalanya dari lawannya tersebut.

Perempat Final Piala Menpora
PSIS Semarang vs PSM Makassar
Persija Jakarta vs Barito Putera
Persib Bandung vs Persebaya Surabaya
PSS Sleman vs Bali United. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hasil Piala Menpora 2021: Penyisihan Grup Tuntas, PSS Sleman Tim Terakhir ke Perempatfinal

Mantan Semen Padang FC Gabung Sriwijaya FC; Saya Dihubungi Langsung Nilmaizar