in ,

Percaya Kepada Skuad Mitra Kukar, Jafri Sastra tak “Kegatelan” Ikuti Gaya PSMS Medan

Payakumbuh, bolabeten – Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, belum memikirkan kemungkinan timnya bakal menambah amunisi dalam lanjutan Liga 2 2020. Dia juga tak terpengaruh dengan manuver sejumlah klub yang berlomba menambah pemain.

Seperti diketahui, Liga 2 2020 akan dimulai kembali pada 17 Oktober mendatang. Kepastian ini membuat sejumlah tim mulai melakukan persiapan. Bahkan, meskipun aturan penambahan pemain Liga 2 2020 belum disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), beberapa tim sudah mencuri start.

PSMS Medan misalnya, meminjam pemain dari klub Liga 1 2020, Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang dari PSM Makassar dan Persik Kediri. Sriwijaya Fc juga tak kalah garang memburu pemain Liga 1.

Menanggapi hal tersebut, Jafri tak “kegatelan” untuk mengikuti langkah PSMS. Menurutnya, hal itu sah saja dilakukan asal tidak menyalahi aturan dan regulasi.

“Beberapa tim mungkin sangat antusias menyambut kompetisi dengan format yang baru. Antusias mereka untuk promosi dengan menyiapkan dana,” kata Jafri.

“Kalau kami normal-normal saja. Jika nanti juga akan lakukan penambahan tentu akan kami bicarakan dahulu bersama manajemen,” eks-pelatih PSMS ini menambahkan.

Kalau pun Mitra Kukar tak menambah pemain, Jafri percaya skud saat ini bisa bersaing. Tak hanya menembus babak grup tetapi juga hingga final. “Saya yakin dengan pemain yang ada. Terpenting adalah mensiasati bagaimana persiapan dengan waktu yang ada dan format yang ada,” Jafri menambahkan.

Menurut pelatih asal Padang ini, skuadnya sudah cukup untuk bisa bersaing, meskipun membongkar sekitar 80 persen komposisi tim pada Januri lalu.”Ada perpaduan dari pemain muda, senior, dan dari Liga 3. Itu sebenarnya sudah komplet, tapi kami membentuk tim itu tidak sebentar,” katanya.

“Apalagi kemarin itu waktunya cukup singkat menyiapkan mereka sehingga ketika punya program kami hanya bisa uji coba dengan tim-tim lokal,” Jafri Sastra memungkasi.

Sebelumnya, PT LIB menggelar rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 2 pada Selasa (11/8/2020). Beberapa hal dijelaskan tetapi belum diputuskan.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0
stadion Teladan Medan

Empat Klub Mundur, Calon Tuan Rumah Liga 2 2020 Tinggal Lima, Tiga di Sumatra

Jangan Lewatkan Dinihari Nanti, Barcelona Vs Bayern Muenchen: Duel Calon Juara Liga Champions 2020