in ,

Penyebaran Covid-19 di Riau lebih sedikit, AA Tiga Naga Kirim Surat Pengajuan Tuan Rumah Lanjutan Liga 2 2020 ke PT. LIB

Foto : dok. KS Tiga Naga

Pekanbaru, bolabeten – Manajemen Tim AA Tiga Naga melayangkan surat pengajuan untuk tuan rumah lanjutan Liga 2 2020 kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang dikirim Senin (29/6/2020) lalu.

Surat itu ditanda tangani Direktur Utama KS Tiga Naga, manajemen tim, dengan alamat surat cq. Direktur Operasional PT. LIB, operator kompetisi PSSI.

Informasi ini disampaikan manajer tim Tiga Naga, Hidayat, di pemberitaan topskor id. Ia menyebutkan alasan mengajukan permohonan menjadi tuan rumah setelah mempertimbangan berbagai aspek.

“Pertama letak geografis Provinsi Riau Kota Pekanbaru berada di tengah-tengah pulau Sumatra sehingga menjadi titik poros antara klub sepak bola Liga 2 yang berada di Pulau Sumatra,” ujarnya.

Hidayat menjelaskan itu terkait jika wacana grup 1 dihuni klub-klub Sumatra. Dan tentu akan lebih mempermudah klub-klub Sumatra lain, karena Riau berada di tengah-tengah Sumatera Barat (Semen Padang FC), Sumatera Selatan (Sriwijaya FC dan Muba Babel United).

Manajer AA Tiga Naga/istimewa

“Kedua, klub yang berdomisili di Kota Pekanbaru Provinsi Riau ada dua yaitu PSPS Riau dan AS Abadi Tiga Naga. Hal ini tentu secara finansial ada efisiensi bagi kedua tim,” lanjutnya.

“Ketiga, Riau memiliki tiga stadion yakni Stadion Kaharuddin Nasution Kota Pekanbaru, Stadion Utama Riau Kota Pekanbaru, dan Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang,” ucapnya.

“Keempat, dibanding daerah klub Sumatra lainnya, penyebaran penularan Covid-19 di Riau lebih sedikit, berdasarkan data terakhir yang dikonfirmasi positif 224 orang, sembuh 139 orang, dan meninggal 10 orang per 29 Juni 2020.

Hidayat berharap permohonan mereka, PT KS Tiga Naga yang membawahi AA Tiga Naga di Liga 2 2020 dapat diterima PT LIB.

“Kami bisa jadi tuan rumah karena secara infrastruktur dan fasilitas pendukung kami sudah siap,” tutupnya. (*)

sumber : Top Skor

Tinggalkan Balasan

Loading…

0
Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, batal jadi venue Piala Dunia U-20 2021. (foto: google)

Sudah Payah-payah Tiba Pula Masalah, Kemenpora Merasa Dilangkahi PSSI Karena Tak Koordinasi Soal Venue Piala Dunia U-20

Ditahan Imbang Atletico Madrid, Barcelona Gagal Rebut Puncak Klasemen