in ,

Pengerjaan Rumput Stadion Utama Sumbar Capai Progress 40 %

Sepakbola Sumbar

Rumput Stadion Utama Sumbar yang mulai tumuh rapat/Foto Istimewa

Padang, bolabeten – Progres pengerjaan rumput Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, hingga Minggu (7/2/2021) telah mencapai 40 %.

Kondisi 40 % pencapaian pertumbuhan rumput berjenis Zoysia Matrella yang dipasang oleh CV. Cipta Flora Asri di area seluas 7.250 m2, sama dengan telah berusia lebih kurang 50 hari sejak dimulainya pemasangan pada 15 Desember.

Meski ada kendala minimnya asupan air terhadap pertumbuhan rumput namun Supomo Hariadi, Direktur CV. Cipta Flora Asri, mengaku tetap bersyukur dengan kemajuan pekerjaan yang dilakukannya. “Alhamdulillah, tumbuh dengan baik. Hanya saja asupan air yang sangat kurang,” kata Supomo.

“Dari awal saat penanaman memang air yang masih kurang cukup. Saya berharap kontraktor yang mengerjakan stadion ini segera memasang sistem irigasi agar percepatan pertumbuhan rumput bisa maksimal dan sesuai jadwal pekerjaan,” sambungnya.

Supomo mengharapkan sekali adanya sistem irigasi tersebut. Karena besar kegunaannya untuk penyiraman rumput. Apalagi dengan jenis rumput Zoysia Matrella yang sangat tergantung dengan kebutuhan air yang cukup. “Air memang sangat dibutuhkan sekali. Selama ini kami banyak mengandalkan air hujan,” paparnya.

Pria yang sudah lama berkecimpung dengan pengerjaan rumput lapangan golf dan sepakbola ini mengakui dengan hanya mengandalkan air hujan tentu kurang maksimal hasilnya. “Memang sampai hari ini pertumbuhan rumput sudah tumbuh baik. Bila dibantu dengan air yang cukup saya berani jamin empat bulan tumbuh rumput ini semakin baik,” tuturnya.

Terkait pengerjaan rumput itu, dia mengatakan masa perawatannya sekitar 6 bulan semenjak dikerjakan. Dan masa-masa sulit diawal perawatan telah dilalui dengan baik. “Bila air cukup sampai 3 bulan rumput ini bakal tumbuh rapat. Kuncinya ya itu ketersediaan air yang cukup,” tukasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

MMA Gempar! Berbekal Silat Cimande dan Tapak Suci, Pendekar Silat Muslim Pukul KO Petarung MMA di Amerika

Batalyon 133 FC Susul Rajawali ke Final Piala Effendi 2021