in ,

Pendapat dan Saran Asprov se-Indonesia soal Liga 3 2020 di bawa ke Exco, PSSI Sumbar Minta Lakukan Kajian Mendalam Sebelum Kompetisi Digulirkan

Hendra Dupa, Sekum PSSI Sumbar

Padang, bolabeten – Asprov PSSI Sumbar ikut dalam virtual meeting, diskusi soal Liga 3 2020 yang telah digelar federasi dari jam 14.00 WIB hingga selesai 17.00 WIB, Senin (22/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua PSSI Sumbar, H. Indra DT Rajo Lelo, SH, MM hadir diwakili oleh Sekretaris Umum, Hendra Dupa.

Menyoal diskusi tersebut, bolabeten mengkonfirmasi Hendra Dupa, yang  membenarkan telah mengikuti agenda pembahasan PSSI Pusat. Dia telah menyimak seluruh saran dan pendapat yang dilontarkan Asprov se-Indonesia minus Papua Barat.

“Di virtual meeting PSSI telah meminta pendapat semua Asprov di Indonesia soal Liga 3 2020. Suara mayoritas meminta kompetisi bergulir. Sedangkan pendapat kita, tidak mengiyakan dan tidak pula menidakkan,” terang Hendra Dupa, dikonfirmasi Senin malam.

Hendra Dupa mengatakan untuk Asprov Sumbar menggulirkan kompetisi perlu kehati-hatian. Karenanya, akan melakukan pengkajian lebih konkrit terkait aspek-aspek yang berpengaruh besar dalam menggulirkan Liga 3 2020 di masa masih adanya Covid-19.

“Banyak hal yang harus kita kaji lebih dalam dalam mengulirkan Liga 3 2020 ini. Di tengah pandemi Covid-19, semua aspek kesehatan tentu wajib diperhatikan. Apa dan bagaimana situasi yang berkembang di daerah-daerah. Kemudian kondisi detail klub-klub anggota juga mesti kita telaah dan akomodir,” terangnya.

“Selain itu, format dan regulasinya apakah disesuaikan siituasi terkini? Pun syarat pertandingan di tiap Asprov seperti musim sebelumnya masih diberlakukan?. Bisa saja ada klub atau banyak klub yang tidak ikut karena masa sulit sekarang ini, bagaimana kita menyikapinya,” imbuh Hendra.

Hendra menyebutkan memang dalam pertemuan tersebut PSSI telah menampilkan opsi-opsi, Liga 3 Diputar dan Liga 3 Ditiadakan. Namun baru secara globalnya saja.

“Tadi (dalam diskusi) PSSI telah menggambarkan bagaimana teknis dan format promosi tim Liga 3 kepada para Asprov,” tukasnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang memimpin diskusi virtual menyampaikan hasil rapat dengan Asprov se-Indonesia akan disampaikan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk dibahas pada rapat Komite Eksekutif.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 3 2020 Bergulir atau Meniadakan ! PSSI bawa pendapat dan saran Asprov se-Indonesia ke Rapat Exco

Indra Sjafri Dinilai Sudah Kelewat Batas, Sudah Salah Mengareh Pula