in ,

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 Berakhir

PSSI

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti/foto : pssi org

Jakarta, bolabeten – Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 yang berlangsung dari Senin 16 November di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor berakhir, Minggu 29 November 2020

Pelatih kepala Timnas U-16 Bima Sakti mengatakan selama TC berjalan tim asuhannya mengalami peningkatan performa. Di sisi fisik, taktik serta kekompakan sesama pemain.

“Saya melihat banyak sekali yang meningkat dari pemain, seperti kerja sama tim, koordinasi lini belakang yang selama ini menjadi kekurangan kita, saat dua kali bertemu tim UAE U-16 sudah membaik. Dimana tim harus bermain lebih dekat dan rapat lagi dalam bertahan untuk antisipasi serangan balik langsung dari lawan, agar tidak mudah ditembus lawan,” kata Bima menjelaskan.

Bima juga ingin membiasakan para pemainnya untuk langsung beradaptasi dengan model jadwal dan cuaca saat nanti di turnamen Piala Asia U-16.

“Di TC kita yang terakhir bulan ini, kami mengadakan internal game, beberapa hari sebelumnya juga melakukan hal yang sama. Gunanya untuk membiasakan anak-anak bagaimana nanti saat menghadapi turnamen Piala Asia U-16,” katanya.

“Saya juga menyamakan jadwal seperti halnya turnamen tersebut, dimana ada waktu main, istirahat, lalu main kembali. Kemudian, saya juga ingin membiasakan para pemain untuk bermain di perubahan kondisi cuaca, seperti dari sejuk ke panas, yang kita lakukan pagi ini, hingga menjelang siang hari,” sambungnya.

Bima merencanakan untuk kembali menggelar pemusatan latihan di bulan Desember 2020. Kemungkinan TC akan diselenggarakan di Sleman,” katanya.

“Hampir sama disetiap pemusatan latihan, kami akan terus memberikan materi latihan fisik (ini yang harus setiap waktu dijaga) saat ini, Alhamdulillah, fisik para pemain semakin meningkat. Semoga saja bisa lebih baik lagi dan yang pasti sampai saat ini koordinasi masih kurang, terutama barisan bertahan, dimana mereka harus sejajar, harus drop back saat lawan melakukan long pass direct. Itu yang nanti akan terus kami perbaiki,” harap Bima mengakhiri. (pssi org)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Semen Padang FC masih utuh, Pemain Diliburkan bukan Dibubarkan

Mengalami Peningkatan Performa Selama TC Timnas U-16, Kapten Gasliko U16 Ungkap Rasa Syukur