in ,

Pemain SSB ASIOP Catat Rekor Terlama di Youth Fun Juggling Competition

Ashari, pemegang rekor terlama Youth Fun Juggling Competition/Foto: Kemenpora RI

Jakarta, bolabeten – Pemain SSB ASIOP mencatatkan rekor di program Kemenpora RI ‘Main Bola Yuk’ dalam kegiatan Youth Fun Juggling Competition di Jakarta, Kamis (10/12) siang.

Ashari mampu mencatatkan waktu juggling terlama selama 36 menit 45 detik, yang sebelumnya dipegang oleh peserta dari Sidoarjo selama 21 menit.

Di laman resmi kemenpora go id, Ashari mengatakan dirinya sangat suka bermain sepakbola sejak umur 5 tahun dan hanya untuk bersenang-senang mengikuti kompetisi ini. “Saya dari kecil sudah latihan juggling. Di umur 5 tahun sudah juggling lebih dari 100. Di umur 7 saya sudah juggling 600 kali,” ujar pesepakbola muda kelahiran Jakarta 20 Agustus 2006 ini.

Ia mengatakan ingin menjadi pesepakbola profesional dan bisa bermain untuk timnas dan bermain di Liga Eropa serta membanggakan bangsa dan negara. “Saya ikut ini hanya untuk have fun saja, tidak ada target apa-apa. Kedepan saya ingin menjadi pemain timnas dan ingin bermain juga di Liga Eropa,” katanya.

“Selain suka juggling saya juga suka ikut kakak saya tampil di acara free styler bola di sekolah-sekolah jadi sudah biasa juggling,” tuturnya.

Sementara itu, dalam pembukaan acara Main Bola Yuk-Youth fun Juggling Competition yang dilaksanakan serentak di beberapa titik di Jakarta, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti yang mewakili Menpora RI mengatakan, kegiatan ini dikemas berkaitan dengan Inpres no.3/2019 agar dapat mempersiapkan timnas Indonesia U-19 menghadapi pentas dunia. “Kegiatan ini bagian sinergi Kemenpora dan PSSI sebagai upaya mempersiapkan timnas Indonesia dan ini merupakan literasi gerak dan tehnik dasar dari sepakbola dan sangat mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

“Selain sepakbola yang memiliki Inpres dan cabor populer di tanah air, kita ingin lebih dari itu yakni agar sepakbola kita mampu berprestasi di pentas dunia. Dan teknik juggling di 6 daerah di 36 titik lokasi sangat bagus, ini terus kita lakukan pembinaan dengan PSSI dan untuk lebih mendorong menghidupkan kembali SSB terlebih di masa pandemi ini agar aktif kembali,” tutupnya. (*)

sumber: kemenpora go id

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sebelas Ribu Peserta Antusias Ikuti Youth Fun Juggling Competition Kemenpora RI

Mukerprov 2020 PBSI Sumbar: Cabor Bulutangkis Harus Bangkit dari Ketertinggalan