in ,

Pemain Mulai Berdatangan, CEO Semen Padang FC Pastikan Semua Pemain dan Crew Tim Wajib Ikuti Protokoler Covid-19

Padang, bolabeten  – Pemain Semen Padang FC mulai berdatangan memenuhi panggilan manejemen tim, sebagai langkah awal persiapan menghadpi lanjutan kompetisi Liga 2 2020 yang akan bergulir pada pertengahan Oktober mendatang.

Untuk pengumpulan tersebut, Semen Padang FC menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh pemain baik di dalam dan dari luar Sumatera Barat tersebut, diwajibkan untuk segera berkumpul bersama di Mess Indarung mulai hari ini, Minggu (30/8) dan besok (Senin, 31/8). Kedatangan seluruh pemain ini, juga diwajibkan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19

“Ya, Insya Allah pemain-pemain mulai hari ini sudah ada yang datang, tetapi mereka diwajibkan mengikuti protokol Covid-19 sesuai aturan pemerintah,”ucap CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq, saat dihubungi bolabeten, Minggu (30/8).

Namun, untuk hal-hal lain seperti jadwal fix latihan perdana, soal kedatangan pelatih Eduardo Almeida dari Portugal, langkah strategis yang diambil Semen Padang menyikapi persaingan di Grup D, sampai kemungkinan penambahan pemain, Hasfi Rafiq belum berani bicara banyak

“Semuanya masih dalam tahap on progres, jadi masih ada kemungkinan-kemungkinan untuk perubahan. Nanti kalau sudah ada yang fixed Insya Allah akan kita infokan.”lanjut sang CEO.

Khusus untuk soal protookler kesehatan, Pemain yang datang hari ini langsung ditunggu oleh tim dokter Semen Padang FC di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Beberapa pemain yang sudah datang dari siang sampai sore ini yaitu, Wimba Sutan, Sunarto, Iqbal Bachtiar, Gilang Ginarsa, Johan Yoga, M. Fakhri, Firdaus Ramadhan dan Tegar Dadi Prakoso.

Dokter tim Semen Padang FC, dr. Septa Adri Rifyandi mengatakan, Tes Swab dan Rapid Test merupakan agenda wajib bagi seluruh pemain dan official Semen Padang FC. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah.

“Kita menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan. Hari ini kita langsung melakukan swab tes untuk pemain yang baru datang melalui jalur udara. Kita sengaja menunggu di BIM karena saat ini pemerintah juga menyediakan test swab di bandara, ” ujarnya, dikutip laman resmi klub.

“Sampai sore ini, seluruh pemain yang datang sudah melakukan swab tes. Selesai swab, pemain langsung kita arahkan ke mess Indarung untuk karantina sambil menunggu hasil swab tes yang keluar 3-4 hari kedepan,” sebutnya.

Dokter Adri menambahkan, sebelumnya manajemen, pemain dan offisial tim yang berada di kota Padang juga sudah terlebih dahulu menjalani rapid tes. Selain itu, seluruh bagian tim juga sudah dilakukan sosialisasi terkait Covid-19.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Blak-blakan Komisaris Utama PT.KSSP: Mulai Lagi dengan Langkah “Suok”, Karena tak Ada Liga Seharga Nyawa

Psy-War Sudah Dimulai! Urat Takut Sudah Putus, Sulut United FC Anggap Semen Padang FC, PSMS Medan, Sriwijaya FC Biasa-biasa Saja