in , ,

Pemain muda hasil turnamen katapolos U16 tahun huni skuad awal Akademi Semen Padang FC

Hengki ditengah pemain Akademi SPFC/foto: IG semenpadangfc academy

Padang, bolabeten – Tim Akademi Semen Padang FC (SPFC) U16 tahun telah melakoni latihan awal pembentukan skuad di lapangan mess klub, komplek perusahaan PT Semen Padang, blok L-75, Indarung.

Sebanyak 18 pemain kelahiran 2005 yang didapatkan dari hasil seleksi pantauan turnamen katapolos U16 antar Sekolah Sepak Bola (SSB) dan klub se-Sumatera Barat dan sekitarnya di Stadion H. Agus Salim, Padang, akhir Januari 2021 lalu, menjadi skuad awal dan berlatih dibawah kendali pelatih kepala Hengki Ardiles.

Aktifitas latihan Akademi SPFC ini terpantau dari ekspos media sosial klub. Melalui akun resmi Instagram spfcacademy, terlihat latihan terjadwal tiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

Dimulai sejak Sabtu, 3 April dan Minggu 4 April 2021. Berlanjut pada Sabtu, 10 April dan Minggu 11 April. Kemudian diliburkan karena memasuki bulan puasa Ramadhan 1442 Hijriyah.

“Saatnya Sabtu ceria. Siapa nih yang punya keinginan untuk jadi pemain bola?,” tulis spfcacademy.

Terlihat paling kanan, trip pelatih SPFC bersama juara turnamen

Sebelumnya, bolabeten.com juga telah mendapatkan informasi bakal dimulainya program pembentukan tim Akademi SPFC dari pelatih kepala Hengki Ardiles, pada akhir Maret lalu.

Hanya saja, saat itu legenda SPFC ini belum mau berkomentar banyak karena statusnya yang belum terkontrak resmi sebagai pelatih kepala tim Akademi. Ditambah, kebijakan manajemen tim yang enggan mempublikasikan kepada media karena status pemain Akademi yang belum dikontrak alias baru untuk proses latihan awal.

“Setelah diskusi dengan Pak Wawan (manajemen tim) bisa disebutkan bahwa tim pelatih SPFC telah melakukan scouting pada turnamen katapolos yang dilanjutkan mengundang mereka melakukan seleksi. Jadi sampai tahap seleksi dulu yang dimunculkan. Untuk kepastian nama jangan dulu karena kita belum kontrak/ikatan dengan pemain. Masih kita infokan,” jawab Hengki mengulang komunikasinya dengan manajemen tim.

“Itu balasan dari pengurus Bang. Harap abang maklum sama posisi Hengki. Untuk nama-nama pemain disimpan dulu,” pungkas Hengki ketika itu.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Semen Padang FC Perpanjang Masa Bakti Pemilik Nomor 7

KONI Sumbar Agendakan Vaksinasi Atlet yang Lolos PON Papua Bulan ini