in ,

Pelatihan Manajemen Suporter Sepak Bola PSSI dan Kemenpora RI Berakhir

Dokumentasi PSSI

Jakarta, bolabeten – Acara bertajuk ‘Pelatihan Manajemen Suporter Sepak Bola’ yang dicetus oleh PSSI bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Rabu (15/7/2020).

Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dalam pidato penutupan berharap kegaiatan yang diinisiasi oleh Kemenpora RI bisa mendatangkan manfaat besar untuk semua stake hoders persepakbolaan nasional.

Ia juga menmengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kemenpora atas bantuan dan kerjasamanya dalam mengadakan kegiatan.

“Besar harapan kami, suporter kedepannya menjadi penentu kesuksesan sepak bola Indonesia. Apalagi tahun depan kita memiliki hajatan besar Piala Dunia U20. PSSI akan terus merangkul suporter untuk menjadi mitra kami atas suksesnya pertandingan sepak bola tersebut nantinya.” tutur Yunus Nusi.

“Kita harus terus bergandengan tangan untuk mencapai kesuksesan secara bersama-sama. Hal penting adalah kesinambungan kerjasama dengan semua stakeholders untuk menyukseskan Piala Dunia U20 tahun depan. Ketua Umum juga nantinya berencana akan memberikan beberapa tiket gratis kepada suporter dan mantan pemain timnas di tempat berlangsungnya pertandingan,” jelas Yunus Nusi.

Sementara itu, Herman Chaniago Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora RI , mengatakan peran suporter sangat strategis. Dukungan para suporter sangat terasa dan bergelora selama mengikuti kegiatan di Hotel Pullman, Jakarta dari tanggal 13 Juli lalu.

“Semoga setelah ini, materi-materi yang diberikan, bisa diaplikasikan dan sepak bola Indonesia semakin maju dengan dukungan suporternya,” tegasnya sambil menutup acara.

Sebelum penutupan, ada beberapa materi-materi yang diberikan. Antara lain Pengembangan Direktorat Teknik PSSI yang dibawakan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Kemudian materi berlanjut ke Law of the Game yang dibawakan oleh perwakilan dari Direktorat Kompetisi PSSI, Yandri.

Lalu berlanjut ke materi Match Regulation yang dibawakan oleh Asep Saputra (Match Commisioner AFC Expertise) dan yang terakhir adalah mengenai suporter itu sendiri, disampaikan oleh Head of Direktorat Pemberdayaan Suporter dan Fans Engagement, Budiman Dalimunthe. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kalahkan Villarreal, Real Madrid Pastikan Juara La Liga Spanyol

Indra Sjafri Katakan Kiprahnya di Sepakbola Nasional Karena Suporter