in , ,

Pelatih SPFC Cari Pemain di Turnamen Sepakbola U-16, Stadion H. Agus Salim

Sepakbola Usia Muda Sumbar

Dari ki-ka: Weliansyah, Rudi, Hengki, Hendra Susila dan Yandra, CEO Persada 50 Kota

PADANG, bolabeten – Manajemen Semen Padang FC (SPFC) menugaskan tim pelatih mereka, Weliansyah, Hendra Susila dan Hengki Ardiles untuk memantau pemain muda di sebuah turnamen sepakbola antar SSB/Akademi/Klub di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Pemantauan tersebut dilakukan ketiga pelatih ini sejak turnamen yang dihelat Polos Grup, pengelola kawasan GOR H. Agus Salim, Padang, sejak kick-off turnamen pada Senin (25/1) lalu hingga besok, Minggu (31/1).

“Ya, kami bertiga ditugaskan manajemen untuk jadi talent scouting di turnamen katapolos U-16 ini. Sudah enam hari mengamati semua pertandingan. Total 33 laga sampai semi final tadi.” ucap Weliansyah kepada bolabeten.

Menurut Weli, Direktur Operasional sekaligus manajer SPFC, Effendi Syahputra, menugaskan mereka untuk mengumpulan data base pemain lokal Sumatera Barat kelahiran 2005 sebagai persiapan tim Elite Pro Academy (EPA) SPFC di kompetisi usia muda PSSI musim 2021.

Terpisah, Renol Fadhli, Direktur CV. Polos, pengelola kawasan GOR. H. Agus Salim, Padang, membenarkan kehadiran tim pelatih tersebut merupakan kerjasama mereka selaku panpel pertandingan dengan manajemen SPFC.

Pertandingan sepakbola turnamen U-16 di Stadion H. Agus Salim

“Kita memang melakukan kerjasama dengan manajemen SPFC untuk melihat potensi-potensi pesepakbola usia muda Sumatera Barat. Dengan menggelar sebuah turnamen, kita dapat menyaksikan secara langsung di lapangan,” sebutnya.

“Makanya, kita minta ada “talent scouting“, karena nanti ada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) PSSI yang wajib diikuti SPFC selaku klub profesional Liga Indonesia,” jelas pria yang akrab disapa Palek itu.

Dikatakan Palek, Minggu (31/1/2021) besok merupakan hari terakhir pelaksanaan turnamen atau final, yang akan mempertemukan Tim U-16 FKAN Pauh IX (A) Padang dengan Excellent Soccer School Batusangkar. Sedangkan perebutan juara 3/4, menyajikan partai PSTS Padang vs RKS Sijunjung.

“Turnamen sudah berjalan 6 hari. Diikuti 21 tim dengan babak penyisihan grup setenagh kompetisi. Kemudian Babak gugur 16 Besar dan 8 Besar. tadi, semi final dan final sekaligus penitupan.” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Resep Khusus Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan Tembus Final BWF World Tour Finals 2020

All England 2021 Edisi 111 Tahun Dipastikan Digelar Tanpa Penonton