in ,

Pelatih Fisik Mitra Kukar FC ingatkan pemain jangan stress ! hati-hati main laga persahabatan atau turnamen antar komunitas

Dian Oktovery

Dian Okta sewaktu memimpin latihan fisik skuad Mitra Kukar FC/foto : media Mitra Kuakar FC

Padang, bolabeten – Dian Oktovery, pelatih fisik Mitra Kukar FC dari kampung halamannya Sijunjung, Sumatera Barat mengingatkan anak asuh Jafri Sastra untuk menjaga psikis, tidak stress dalam menanti lanjutan kompetisi Liga 2 2020..

Ia menyadari skuad tim berjulukan Naga Mekes sudah sangat merindukan bermain lagi di kometisi resmi. Dan kebanyakan untuk menunggu lajutan Liga 2 itu, para pemain menumpahkan hasrat mereka dengan bermain sepakbola, ikuti laga-laga persahabatan maupun turnamen-turnamen antar komunitas.

“Kami memahami kondisi pemain saat ini, mereka sudah menahan cukup lama rindu bermain sepak bola 11 lawan 11 di lapangan, tapi agar tetap berhati-hati,” pesannya dilangsiridari tribun kaltim.

Kepada bolabeten, Rabu (29/7/2020), Dian Okta menyebutkan para penggawa Mitra Kukar hingga saat ini masih menjalani latihan bersama secara virtual sejak Juni lalu sampai nanti berkumpul lagi pada Agustus.

Meski program latihan adalah kewajiban para pemain, Dian Okta dan kepelatihan Naga meminta pemain tidak over training.

“Jangan over training, mengingat kita tetap berlatih enam kali dalam sepekan. Jadi, jika ada extra training di luar latihan rutin, jangan terlalu di push intensitasnya,” ucapnya.

Selain itu, eks. coach analyst PS Tira tersebut turut mengingatkan Adi Nugroho dan kawan-kawan menjaga asupan nutrisi, serta menjaga pola makan yang sehat.

“Asupan nutrisi juga harus diperhatikan oleh semua pemain,” tegasnya.

Terkait dirinya, saat ini masih berada di Sijunjung, Sumbar dan tersu berkomunikasi dengan pelatih kepala Jafri Sastra yang juga tengah berada di Payakumbuh, tempat domisilinya.

“Komunikasi dengan head Coach dan staf-staf kepelatihan tetap intens kami lakukan. Begitu pula dengan manajemen tim. Rencana awal kita sepakati program persiapan Mitra Kukar akan dimulai awal Agustus,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gantikan Ratu Tisha di AFC, CEO Mitra Kukar FC berjanji bantu perkembangan sepakbola nasional di level Internasional

Pelatih Mitra Kukar FC : Rencana kumpul pekan pertama atau kedua Agustus, langsung gelar Internal Gim