in ,

Pekerjaan pemasangan rumput Stadion Utama Sumbar capai progres 90%

Sepakbola Sumbar

Rumput lapangan Stadion Utama Sumbar terlihat dari udara/Foto: Cipta Flora Asri

Padang, bolabeten – Pekerjaan pemasangan rumput lapangan Stadion Utama Sumbar di kawasan Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman hingga memasuki April 2021 ini sudah mengalami peningkatan pekerjaan sebesar 90%.

Rumput berjenis Zoysia Matrella Linn Merr yang ditanam oleh CV. Cipta Flora Asri, terlihat makin subur dan rapat sejak dimulainya pekerjaan pada Desember 2020 lalu.

Informasi ini disampaikan Direktur CV. Cipta Flora Asri, Supomo Hariadi kepada bolabeten.com, via percakapan WhatsApp, Kamis (15/4/2021).

“Perkembangan rumput stadion utama Sumbar sudah meningkat sekitar 90% progres pekerjaan. Sejak mulai dipasang pada 14 Desember 2020 lalu, sampai April ini, usia rumput sekira 3 bulan,” katanya.

Supomo menjelaskan area pekerjaan rumput Stadion Utama Sumbar yang dilakukan pihaknya adalah seluas 7.250 meter persegi.

Supomo (kanan) menerangkan metode pekerjaan rumput, pada Desember 2020 lalu

“Rumput jenis Zoysia Matrella Linn merr yang kami pasang di Stadion Utama Sumbar ini sama dengan yang digunakan untuk Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Jakabaring (Palembang), dan Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung,” ulasnya.

Dia mengatakan perawatan akan terus dilakukan hingga progres nya mencapai 100%. Pihaknya juga telah mendidik dan mengkader masyarakat sekitar kawasan Sikabu agar nantinya bisa melanjutkan perawatan.

Pria yang juga merancang dan mengelola lapangan YIS (Yogyakarta Independent School) di Sleman ini, sangat berharap Stadion Utama Sumatera Barat memiliki rumput yang berkualitas sesuai dengan standar yang ada.

“Setelah pengerjaan selesai dan untuk perawatan lapangan saya telah mendidik dan mengkader masyarakat sekitar supaya suatu saat bisa melanjutkan perawatannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hasil Piala Menpora: Gol Menit Akhir Memastikan Kemenangan Persib Bandung atas PSS Sleman

Turnamen Esports Piala Menpora 2021 diikuti 14.098 Tim dan 70 Ribu Player