in ,

Pekanbaru zona merah Covid-19, AA (KS) Tiga Naga mundur dari pencalonan tuan rumah Lanjutan Liga 2 2020

Hidayat-manager KS Tiga Naga (no 2 dari kiri gambar) bersama tim pelatih di lapangan markas klub/foto: media KS Tiga Naga

Pekanbaru, bolabeten – Manajemen klub AA (KS) Tiga Naga Pekanbaru memutuskan mundur dari pencalonan tuan rumah babak penyisihan grup lanjutan Liga 2 2020 pada Oktober nanti.

Batalnya manajemen tim KS Tiga Naga dalam melanjutkan keinginan jadi tuan rumah karena pertimbangan mendalam terkait situasi dan kondisi Kota Pekanbaru yang kembali dinyatakan sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

“Iya bang.. Karena Pekanbaru masuk zona merah. Pertimbangan kita hanya itu. jadi batal ajukan diri untuk tuan rumah babak penyisihan Liga 2 nanti,” ucap Hidayat, menejer tim KS Tiga Naga kepada bolabeten, Jum’at sore, (14/8/2020).

Hidayat mengakui ada resiko yang lebih besar untuk menerima 5 tim tamu dan menjamin kesehatan mereka jika nanti Pekanbaru jadi tuan rumah.

“Intinya mempertimbangakan situasi kondisi di Pekanbaru. Makanya tidak jadi mengisi form pengajuan tuan rumah ke LIB,” sambungnya.

Hidayat-manager KS Tiga Naga

Mundurnya KS Tiga Naga juga terungkap dari pernyataan Direktur Operasional PT. LIB (Liga Indonesia Baru), Sudjarno kepada awak media, Jumat.

Sudjarno menerangkan dar 9 klub yang awalnya berminat untuk mengajukan diri selaku tuan rumah, lima klub mundur yaitu KS Tiga Naga, Kalteng Putra, Persijap Jepara, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan.

Sisanya empat klub, PSPS Riau, Badak Lampung, PSCS Cilacap dan Sulut United melanjutkan keinginan mereka.

“Sudah ada beberapa klub yang memutuskan mundur dari tuan rumah Liga 2 2020,” kata Sudjarno

Tetapi, dikatakannya PSMS Medan turut pula memastikan pengajuan diri mereka. Dengan begitu ada lima klub nantinya kan diundi untuk penentuan tuan rumah Liga 2 2020 pada pekan depan, Selasa 18 Agustus.

“Selasa pekan depan dijadwalkan virtual meeting dengan klub Liga 2 dan sekaligus menggelar drawing untuk penentuan grup,” tukas Sudjarno.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

“Coaching Clinic” KONI Sumbar : Tutup kegiatan, Syaiful harapkan para pelatih aplikasikan pengetahuan baru untuk Prestasi Atlet Sumbar

stadion Teladan Medan

Empat Klub Mundur, Calon Tuan Rumah Liga 2 2020 Tinggal Lima, Tiga di Sumatra