in ,

Pakai Surat Izin No: 426/2963 dari Pemkab Jepara, Latihan Tim Persijap Segera Dimulai

Sesi latihan ersijap Jepara sebelum Covid-19/foto: tangkapan layar IG Persijap

Jepara, bolabeten – Persijap akan segera memulai latihan setelah permohonan izin dari manajemen tentang pelaksanaan latihan rutin diterbitkan Pemerintah Kabupaten Jepara.

Surat bernomor: 426/2963 melegakan Laskar Kalinyamat usai lama vakum menggelar latihan karena pandemi Covid-19.

Di portal jeparahariini com, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Jepara Edy Sujatmiko menjelaskan, telah mengizinkan permohonan manajemen Persijap Jepara untuk menggelar latihan rutin jelang lanjutan kick-off Liga 2 2020, pertengahan Oktober mendatang.

Edy mengingatkan ada catatan sekaligus batasan selama proses latihan tersebut digelar. Setidaknya ada lima poin penting dalam izin yang diberikan pemerintah itu.

Pertama, pelaksanaan dimulai 1 September hingga 15 Oktober 2020. Kedua, selama latihan tidak boleh dihadiri penonton. Ketiga, latihan itu hanya boleh diikuti oleh pemain, pelatih, dan manajemen Persijap. Keempat, latihan juga digelar harus sesuai dengan protokol kesehatan. Dan kelima, sebelum pelaksanaan latihan perdana, seluruh pemain, pelatih, dan manajemen diwajibkan untuk melakukan rapid test.

Starting Eleven Persijap Jepara/foto: Media Persijap

”Selama pelatihan, protokol kesehatan Covid-19 menjadi tanggung jawab manajemen tim Persijap Jepara,” ungkap Edy, Rabu (2/9/2020).

Dengan terbitnya surat izin tersebut, manajemen tim Persijap Jepara langsung mengadakan rapat untuk persiapan latihan sesuai aturan pemerintah tersebut.

Dengan begitu pula, Persijap Jepara menjadi tim terakhir di grup D yang akan memulai latihan. Lainnya, tuan rumah PSMS telah jauh-jauh hari bersiap, sejak pertengahan Juli lalu.

Disusul Sulut United FC, pertengahan Agustus. Persekat akhir Agustus dan Sriwijaya FC serta Semen Padang FC, yang memulainya pada awal September ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Verifikasi kesiapan tuan rumah grup D, PT. LIB temukan garis lapangan Stadion Teladan Medan Bermasalah

Latihan Keras Timnas U-19 di Kroasia Membuat Ada Pemain yang Pingsan