in ,

SukaSuka

Pahlawan Kemenangan PSP U-15 Juara Soeratin Nasional diterima di SKO Ragunan

HAVIV MUMTAZA resmi atlet binaan KEMENPORA RI

Haviv Mumtaza berfoto dengan Dirtek PSSI, Indra Sjafri/Foto: Facebook

Padang, bolabeten – Di penghujung 2020, dunia “si kulit bundar” Sumatera Barat diam-diam mendapat kabar gembira. Seorang talenta muda asal Pasaman Barat, Haviv Mumtaza, diterima sebagai siswa SMA Negeri Ragunan (Khusus Olahragawan), atlet binaan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olah Raga) RI.

Nama Haviv tertera di dalam Pengumuman bernomor: 12.23.3 /D.III.3/XII/2020, tentang Hasil Seleksi Tahap Akhir Penerimaan Siswa Baru SMP/SMA Negeri Ragunan (Khusus Olahragawan). Jakarta, 23 Desember 2020, ditandatangani oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Dr. Raden Isnanta, M. Pd,

Dari 40 siswa baru hasil seleksi akhir tersebut, Haviv tercantum di urutan ke-37 dengan Nomor Pendaftaran: SP50503202020103 untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola yang mengakomodir 8 siswa baru, termasuk Haviv.

Lainnya, diterima untuk kuota cabor, Atletik, Angkat Besi, Bulutangkis, Bola Basket, Bola Voli, Gulat, Panahan, Pencak Silat, Renang, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja.

Catatan: (1). Keputusan Panitia berlaku mutlak dan tidak dapat diganggu gugat (2). Bagi siswa yang lolos seleksi tahap akhir agar dapat mengikuti ketentuan pemberkasan ulang/daftar ulang dan mengikuti proses perpindahan sekolahan yang akan di umumkan selanjutnya di website https://sapasko.id,” tertulis di pengumuman itu.

Screen shoot lembaran 2 pengumuman/ist

Sekilas Haviv, pemain tengah pahlawan kemenangan PSP U-15 di final Piala Soeratin Nasional musim kompetisi PSSI, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (29/2/2020).

PSP U-15 yang diarsiteki manager coach Tri Gustian, tertinggal (0-1) di babak pertama dari Gabsis Sambas, Juara Kalimantan Barat.

Di babak kedua, PSP U-15 menyamakan skor melalui gol Zulkifli Yahya, menit 46′. Dan menit 52′ Haviv Mumtaza, membawa PSP unggul (2-1). Ia dengan cerdik membebaskan diri dari kawalan lawan untuk menyambut umpan set piece Reval Aditya di area kotak penalti Gabsis Sambas.

Gol yang bertahan hingga laga bubar. Jadi kemenangan dramatis yang mengukir sejarah sekaligus pelepas dahaga prestasi sepakbola Sumatera Barat yang suram pada era 2019 lalu.

Sisi lainnya, Haviv, kelahiran 26 Mei 2004 ini serupa meneruskan jejak Fadilah Nur Rahman, pesepakbola muda asal Aie Tajun, Lubuk Alung, Padang Pariaman (sekarang Bek Madura United). Fadil, awalnya binaan PPLP Sumbar yang juga terus ke SKO Ragunan, kemudian tamat pada pertengahan 2020.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

SSB PSTS Kokohkan Diri di Klasemen Liga Anak U-15 Kota Padang

Ketua Umum KONI Pusat Kunjungi Legenda Tinju Nasional