in ,

Pahami kesulitan tim, Eks. PSP Padang bertahan di Persebaya Surabaya

ARIF SATRIA, Bek Tengah Proyeksi Timnas Indonesia Sea Games 2021

Arif bertahan di Persebaya Surabaya/Foto: Media Persebaya

Surabaya, bolabeten – Arif Satria memilih setia dengan Persebaya Surabaya, dengan memastikan perpanjangan kontrak untuk mengarungi kompetisi PSSI 2021.

Eks kapten PSP Padang yang mengorbit di pentas sepakbola nasional pada Liga 1 2018 silam, tidak mempersoalkan nilai kontraknya yang turun dibandingkan musim-musim lalu.

”Situasi sekarang kan lagi sulit. Saya bisa memahami. Insyallah saya tetap di Persebaya,” kata Arif diwartakan website resmi klub, Rabu (3/3).

”Musim lalu saya belum bisa berbuat banyak untuk Persebaya. Bertahan di Persebaya dalam situasi seperti ini adalah bentuk terima kasih saya,” katanya mengulas.

Pemain asal Musi Rawas, Sumsel, ini bergabung ke Persebaya dari Persela Lamongan, pada awal 2020 lalu. Setahun membela Persebaya, Arif dipanggil Tim Nasional Indonesia dan menjadi pilihan utama Pelatih Timnas Shin Tae-yong di posisi bek tengah.

Bertahannya Arif, diapresiasi Aji Santoso, pelatih Persebaya . Katanya, Persebaya akan solid karena memiliki empat pemain belakang, Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

Empat pemain tersebut, yakni Arif, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho, yang tetap bersama Persebaya.

”Saya memang minta khusus pada Arif untuk bertahan. Saya jelaskan situasi lagi sulit. Alhamdulillah, ia memahami dengan kondisi sekarang ini,” ungkap Aji.

Kecuali Arif, tiga pemain yaitu Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, memiliki kontrak jangka panjang. Namun, tetap saja keputusan mereka untuk tetap membela Persebaya menuai simpati.

Di tengah pandemi, nilai kontrak dan fasilitas yang mereka dapatkan turun. Seperti halnya yang terjadi di klub lain di Indonesia maupun luar negeri. (*)

sumber: persebaya id

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Uji coba Timnas Indonesia tak ada izin, PSSI minta maaf ke Mabes Polri

Menpora RI bantu PSSI, Lobi Izin Uji Coba Timnas Indonesia U-23