in ,

Ortuseight Rafhely Cup 2021: Kuota Terbatas, Antusias Calon Peserta Membuat Panpel “Kewalahan”

Sayangnya, slot peserta yang tersedia hanya untuk 16 tim

Padang, bolabeten – Antusias tinggi tim-tim yang ingin ikut turnamen futsal Indonesia Ortusight Rafhely Futsal (ORC) 2021, membuat pihak Panpel cukup “kewalahan” untuk mengakomodir keinginan tim-tim futsal dari berbagai daerah di tanah air itu.

Sayangnya, slot peserta yang tersedia hanya untuk 16 tim, sehingga calon-calon peserta lain harus sabar masuk daftar tunggu, jika di saat terakhir ada yang menyatakan mundur.

Ketua Panpel Yosrizal mengatakan, saat ini sudah 44 tim yang mengkonfirmasi partisipasi mereka. Terakhir yang menyatakan ikut adalah klub Liga pro Futsal asal Sumatra Utara, yaitu Bank Sumut.

Menurut Yosrizal, Panpel memang punya kriteria dan kuota khusus soal peserta, yaitu 4 tim asal Sumbar, 4 tim Liga Pro, 4 Tim PON, dan 4 tim amatir luar Sumbar.

“Pertimbangannya tentu untuk membuat drawing lebih gampang, dan secara pertandingan akan menghasilkan persaingan yang kompetitif dan seru.”ucap Yosrizal, kepada bolabeten, Kamis siang.

Saat ini pihak Panpel menunggu konfirmasi dari dua klub Liga Pro, Vamos Mataram dan Bintang Timur Surabaya. Kalau mereka tak bisa alternatifnya adalah tim PON Nusa Tenggara Barat dan Tim PON Jawa Timur.

Diluar itu, sejumlah klub dari Bengkulu dan Jambi, bahkan dari Sumbar sendiri juga berhasrat besar untuk ikut turnamen berhadiah total Rp110 juta ini.”Terima kasih untuk antusias dan semangat tim-tim yang ingin ikut, sayangnya kuota kita terbatas. Tapi kita masukan mereka ke dalam daftar antrian, kalau ada klub yang mundur di last minute,”ujar Yosrizal.

Turnamen ini menyediakan total hadiah Rp110 juta. Tim juara akan mendapat hadiah Rp45 Juta, Runner up Rp25 juta, Peringkat tiga Rp20 juta, dan peringkat empat Rp15 juta.

selain itu juga ada penghargaan individu, yakni pemain terbaik dapat hadiah Rp2 juta, sedangkan Top skor dan best goalkeeper masing-masing mendapat hadiah Rp1,5 juta.

Berikut 14 Peserta ORC 2021 yang sudah menyatakan ikut:
1. Rafhely FC (Sumbar)
2. Futsal 50 Kota (Sumbar)
3. PSR FC Padang (Sumbar)
4. Futsal Padang Pariaman (Sumbar)
5. Gastroom Medan (Amatir Luar Sumbar)
6. AFK Medan (Amatir Luar Sumbar)
7. PON Papua (Tim PON)
8. Spectra Papua Barat (Amatir Luar Sumbar)
9. Futsal Riau (Amatir Luar Sumbar)
10. PON Jabar (Tim PON)
11. PON Kalbar (Tim PON)
12. Giga FC (Liga Pro)
13. IPC Pelindo (Liga Pro)
14. Bank Sumut (Liga Pro)
15. Vamos Mataram/PON NTB (Menunggu Konfirmasi)
16. BTS Surabaya/PON Jatim (Menunggu Konfirmasi)(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Shin Tae Yong Dirawat Intensif di HCU karena Covid-19, Ketum PSSI dan Dirtek Bungkam

Quba Minta Maaf, Setelah Terjangan Ala Kungfu Kiper Persiraja itu Mendarat di Perut Bomber Persita.