in ,

Ortuseight Rafhely Cup 2021: 13 Tim Sudah Menyatakan Ikut Berpartisipasi, Ada Tim Liga Pro dan Tim PON

Turnamen yang direncanakan berlangsung usai lebaran, 24-30 Mei 2021 di Rafhely Futsal Arena, By Pass Padang

Tuan rumah Rafhely FC saat juara turnamen tahun 2017. (foto: ist)

Padang, bolabeten – 13 tim sudah menyatakan keikutsertaannya dalam turnamen futsal nasional, Ortuseight Rafhely Cup (ORC) 2021. Hanya tersisa tiga slot lagi bagi tim peserta.

Turnamen yang direncanakan berlangsung usai lebaran, 24-30 Mei 2021 di Rafhely Futsal Arena, By Pass Padang, hanya menyediakan 16 slot untuk peserta, dan akan dibagi dalam empat grup.

ketua Panpel, Yosrizal, kepada bolabeten, Selasa (23/3) mengatakan, turnamen yang menyediakan total hadiah Rp110 juta ini, cukup mendapat sambutan antuasia dari tim-tim futsal tanah air.

Dari 13 tim yang sudah menyatakan pastisipasi mereka, terdapat tim Liga Pro, Tim PON dari beberapa Provinsi yang lolos ke PON Papua 2021.”Khusus untuk tim Sumbar, kita menyediakan empat slot, dan 12 lainnya tim luar Sumbar.”ujar Yosrizal.

Wartawan olahraga senior yang juga Sekum AFP Sumbar itu berharap, turnamen yang pada tahun 2020 tidak digelar karena pandemi Covid-19, bisa terselenggara tahun ini.

“Dengan semakin melandainya kasus positif Covid baik di daerah maupun secara nasional, mudah-mudahan saat turnamen digelar tidak ada kendala lagi. Apalagi sekarang, iven-iven olahraga sudah mulai mendapat izin melakukan kegiatan lagi.”lanjut Yos.

Walau begitu, Yos menyebutkan pihak panitia tetap akan mempersiapkan Protokol kesehatan saat turnamen digelar nanti. “Tapi kita tentunya ingin turnamen ini bisa dihadiri penonton, karena para pecinta futsal Sumbar sudah terlalu rindu dengan tontonan futsal yang berkelas.”lanjutnya lagi.

Turnamen ini menyediakan total hadiah Rp110 juta. Tim juara akan mendapat hadiah Rp45 Juta, Runner up Rp25 juta, Peringkat tiga Rp20 juta, dan peringkat empat Rp15 juta.

selain itu juga ada penghargaan individu, yakni pemain terbaik dapat hadiah Rp2 juta, sedangkan Top skor dan best goalkeeper masing-masing mendapat hadiah Rp1,5 juta.

Berikut 13 Peserta ORC 2021 yang sudah menyatakan ikut:
1. Rafhely FC
2. Futsal 50 Kota
3. PSR FC Padang
4. Futsal Padang Pariaman
5. Gastroom Medan
6. AFK Medan
7. PON Papua
8. Spectra Papua Barat
9. Futsal Riau
10. PON Jabar
11. PON Kalbar
12. Giga FC
13. IPC Pelindo
14. …….
15. …….
16. ……. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Akui Kesalahan, BWF Kirim Surat ke Menpora RI

Hasil Piala Menpora 2021: Sempat Tertinggal, Dua Gol Freekick Pastikan Kemenangan Madura United atas PSs Sleman