in , ,

Nilmaizar Sebut Football Is Back Sangat Luar Biasa dan Mestinya Rutin Diadakan

Jakarta, bolabeten – Ajang silahturahmi lintas generasi pemain mantan Tim Nasional Indonesia bertajuk ‘Football Is Back‘ telah menghadirkan banyak kesan yang mendalam di lapangan sepakbola Pancoran Soccer Field, TNI AU, Jakarta, Sabtu (11/7/2020) lalu.

Berkumpulnya para legenda Timnas Indonesia era 1960-an hingga 2000-an tersebut disambut sangat antusias sekali sebagai perekat kekeluargaan dan semangat kebangkitan sepakbola nasional di era pandemi virus corona (Covid-19) sekarang ini.

Serupa yang diceritakan mantan pemain Timnas Garuda II, Nilmaizar. Ia mengaku acara yang digagas komunitas “Kandang Ayam” yang dimotori oleh Erwinyantoro, sangat luar biasa.

“Kalau saya sebenarnya ini kan suatu hari yang sangat luar biasa. Kan undangannya itu udah dari 2 minggu lalu malah 3 minggu lalu. Jadi, saya datang ke sini dari Padang,” ujarnya, diberitakan bolanet.

“Ini moment yang sangat luar biasa, mudah-mudahan ini akan berulang-berulang jangan sekali ini saja, kalau bisa tiap bulan atau dua bulan sekali,” sambung mantan pelatih Timnas Indonesia, 2012-2013 itu.

Dokumentasi ANTV Klik

Kegiatan yang juga merupakan laga amal untuk beberapa legenda yang tengah sakit keras, mematrikan kebersamaan, satu hati dan satu rasa, sesama pesepakbola masa lalu Indonesia.

Bertempat di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan, hampir 100 legenda timnas Indonesia menunjukkan sisa-sisa kehebatannya. Laga bertajuk Football is Back ini mempertemukan tim Garuda dengan Primavera-Baretti.

Nil sendiri memperkuat Tim Garuda, yang dihuni Rochy Putiray, Widodo C Putro dan deretan pemain Timnas PPD 1986, seperti Hermansyah, Patar Tambunan, Didik Dharmadi, Marzuki Nyakmad, Ashary Rangkuty, Nasir Salassa, Dede Sulaiman, dan lain-lainnya.

Tim Garuda dalam duel 3 x 30 menit tersebut tumbang di tangan Tim Primavera-Baretti, yang diperkuat Ellie Aiboy, Gendut Doni, Yeyen Tumena, Indriyanto Nugroho, Bima Sakti, Kurniawan DY, Alex Pulalo, Ponaryo Astaman, Markus Horison, Ilham Jayakusuma dan lainya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Legenda Timnas Indonesia Peringatkan Yeyen Tumena, Indra Sjafri, dan Syarif Bustaman: Jangan Ganggu Shin Tae Yong!

Persiapan Lanjutan Liga 2 2020, Pemain Semen Padang FC Berkumpul Usai Idul Adha?