in ,

Nilmaizar Datang Memberikan Coaching Clinic, Sepakbola di Nagari Paninjauan Menggeliat Lagi

Paninjauan, bolabeten – Sepakbola di Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, sontak seperti terbangun dari tidur. Ditandai dengan digelarnya coaching clinic yang dihadiri 100 orang lebih pemain usia dini, Minggu (21/2) di Lapangan Pahlawan, Jorong Tigo Suku.

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan sepakbola perdana sejak era pandemi ini, langsung menghadirkan sosok-sosok terdepan pelaku sepakbola Sumbar. Mantan pelatih Timnas dan Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar tampil sebagai instruktur.

Tidak ketinggalan dua sosok paling inspiratif, mantan kapten semen Padang FCHengki Ardiles dan Irsyad Maulana, salah satu pemain terbaik Ranah Minang saat ini, juga hadir sebagai bintang tamu dalam acara ini.

Coaching Clinic ini digelar Lembaga Unsur Pemuda Nagari Paninjauan yang diketuai oleh Ahmad Affandi Dt Jo Malano ini, dimaksudkan untuk menggairahkan kembali sepakbola di Paninjauan dan sekitarnya, setelah sekian lama mati suri dan kosong kegiatan.

“Mudaha-mudahan kehadiran Coach Nilmaizar dan juga sosok terkenal seperti Hengki (Ardiles) dan Irsyad (Maulana) bisa memberi motivasi kepada para pemain usia dini kita.”kata Dt Jo Malano, disela-sela kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung sekitar tiga jam itu, disambut antusias tidak oleh pemain-pemain muda Paninjauan, tapi juga dari nagari-nagari sekitar, bahkan ada juga dari Kota Padang Panjang.

Nilmaizar sendiri mengaku tak menyangka dan surprise, pesertanya bisa sebanyak itu. Ditambah para pemain yang sangat antusias dan bersemangat. “Ini sebuah potensi untuk sepakbola Paninjauan, apalagi didukung lapangan yang bagus. Meraka hanya menunggu untuk dibina secara serius, dan berlatih rutin.”kata Nil, yang menyebut ada beberapa pemain yang berpotensi.

Dalam pelatihan itu, Nil memberikan materi latihan dasar, seperti dribling, shooting, kontrol bola, dan juga ada small game. Dibantu Hengki dan Irsyad, plus pelatih-pelatih lokal Paninjauan, acara bertemakan “Mari Belajar kepada ahlinya” berlangsung semarak.

Tak lupa Nil memperikan motivasi dengan gayanya yang khas kepada anak-anak, termasuk memberikan kunci-kunci agar menjadi pemain yang sukses ke depannya. Tiga kunci adalah, kemauan dan tekad yang kuat, kerja keras, dan harus melewati sebuah proses.

“Tidak ada pemain sepakbola yang lahir secara instant, tapi harus melalui proses yang panjang. Jangan lupa jaga attitude dan selalu berdoa. Itu kuncinya.”kata Nil.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

FOKAN Sumbar Cup 2021 U-23 kick-off Kamis (25/2) Inilah 20 Tim Peserta

Pekan ke-6 Liga Elite Anak Kota Padang U-17 Berlalu, Empat SSB Bersaing di Papan Atas