in , ,

Netizen Mulai Buat Prediksi Pembagian Grup Liga 2, Semen Padang FC di Grup Berat

Jakarta, bolabeten – Lampu hijau dari PSSI untuk kembali menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 ternyata menghadirkan kegairahan. Tidak hanya untuk pelaku sepak bola, namun juga bagi penggemar dan suporter, tak sabar Liga kembali bergulir.

.Untuk Liga 1, rencananya akan diputar mulai September mendatang. Sedangkan Liga 2 menyusul pada Oktober. Meski Liga 2 masih beberapa bulan kedepan lagi pelaksanaannya, netizen rupanya sudah tidak sabar.

Bahkan saat PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator belum merilis pembagian grup karena adanya perubahan format, netizen juga sudah mulai memprediksi pola pembagian grup itu.

Dilangsir topskor.id, sesuai arahan PSSI, rencananya Liga 2 akan digear dengan format home tournament. Persaingan akan dibagai dalam empat grup yang berarti masing-masing grup berisi enam klub.

Akun instagram @liga2match.id yang bukan merupakan akun resmi Liga 2 2020 sudah melepas prediksi pembagian grup Liga 2 ini. Dalam pembagiannya, akun ini melakukannya berdasarkan letak geografis home base masing-masing tim.

Grup 1, diisi oleh tim-tim asal Pulau Sumatera. Hanya Badak Lampung FC yang tidak masuk. Materinya adalah PSPS Riau, AA Tiga Naga, PSMS Medan, Semen Padang FC, Muba Babel United dan Sriwijaya FC.

Grup 2 bermaterikan Badak Lampung FC, Cilegon United, Perserang Serang, PSKC Cimahi, Persekat Kabupaten Tegal dan PSIM Yogyakarta.

Grup 3 ada PSCS Cilacap, Persis Solo, Persijap Jepara, PSHW (Persigo Semeru FC), PSG Gresik dan Martapura FC.

Pada caption postingan ini, juga dijelaskan bahwa prediksi ini tidak ada kaitannya dengan pembagian resmi yang akan dikeluarkan oleh PT LIB. Klub-klub sendiri juga masih menunggu kabar resmi dari PSSI dan PT LIB.

Hanya saja ini tentunya memang menunjukkan bahwa masyarakat sudah tidak sabar untuk segera mendapatkan informasi resmi dari PSSI dan PT LIB terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

“100 Days Later”:  Liga Inggris Kembali Pekan Ini,  “Restart” Diawali Man-City vs Arsenal

Rezim Iwan Bule di PSSI Mulai “Cuci Gudang”, Orang-orang Profesional Disingkirkan