in ,

Trial sejak akhir Agustus di MUFC, Fullback Sumatera Barat ini resmi terdaftar di Liga 1

Fadillah Nur Rahman

Fadillah diturnkan MUFC dalam uji coba vs Martapura, Rabu (16/9)/foto Media MUFC

Pamekasan, bolabeten – Fadillah Nur Rahman, full back ini resmi menghuni slot pemain muda U-20 MUFC (Madura United FC) setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat.

Manajemen MUFC merekrutnya setelah trial (seleksi) sejak akhir Agustus lalu. Dan bersama tiga pemain muda U-20 lainnya, M. Rizki (Borneo FC), Maulana Romadhan dan Erik Gamis Sanjaya (keduanya dari MUFC U-20) dipilih Rahmad Darmawan dari 7 pemain yang ikut seleksi.

“Pemain usia 20 yang akan kami rekrut satu di posisi penjaga gawang, kemudian satu belakang, satu midfield, satu flank, total ada 4 pemain,” ujar Arsitek MUFC, Rahmad Darmawan, Rabu (16/9/2020) di laman rsmi klub.

Menurut RD, Fadillah dan tiga pemain muda tersebut dapat berkarir secara baik di Madura United untuk mengembangkan potensinya menjadi pemain berkualitas, bahkan bisa membela timnas Indonesia di masa-masa yang akan datang.

Usai merekrut empat pemain ini, MUFC menggelar laga uji coba kontra Martapura FC di Stadion Gelora Delta Sidoarja, Rabu sore. Venue ini juga dipilih sebagai proyeksi kandang di lanjutan Liga 1 2020, awal Oktober nanti.

Fadillah diturunkan RD di laga yang berakhir dengan skor (4-1) untuk kemenangan MUFC. Bermain di Gelora Delta Sidoarjo, membuat Fadillah turut terkenang momen indah bersama Timnas Indonesia U-16 ketika meraih gelar juara Piala AFF U-16 tahun 2018. Tim yang saat itu dilatih oleh Fakhri Husaini. Ia merupakan satu diantara pemain starter XI Indonesia U-16 dengan menit bermain yang tinggi.

Fadillah sangat antusias untuk mengarungi Liga 1 2020 bersama MUFC di venue tersebut, berkat segudang pengalaman manisnya.

“Juara AFF U16 (2018). Saya sangat senang bisa memberikan yang terbaik untuk negara pada waktu itu, dan suporter di sana sangat fanatik. Itu pengalaman pertama saya bermain di Stadion Delta Sidoarjo,” tuturnya. (*)

foto : pssi org

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pelatih ini pakai Aplikasi Khusus, ‘talent scouting’ Pesepakbola SSB di Liga Anak Kota Padang

Supriadi Man of The Match, Timnas Indonesia U-19 tundukan Qatar (2-1)