in ,

Tertibkan plus lindungi legalitas pemain klub anggota Askot PSSI Bandung, Pengurus buat Kartu Keanggotaan Online dan Bank Data

Sepakbola Nasional

Kongres Tahunan Askot PSSI Bandung pada 2019 lalu/foto: pikiranrakyat

Bandung, bolabeten – Untuk menertibkan administrasi pertukaran dan perpindahan pemain di lingkungan klub anggota Askot PSSI Bandung ini, pengurus membuat terobosan dengan legalitas kartu keanggotaan klub melalui sistim online (daring-dalam jaringan).

Sistem Kartu Keanggotaan ini bekerja online, dimana para pemain atau Persatuan Sepakbola (PS) dari 36 klub anggota Askot PSSI Bandung yang berkompetisi tahunan meliput U-10, U-12. U-14, U-16 dan U-18, nantinya tidak bisa lagi sembarangan memainkan atau melakukan peminjaman pemain antar sesama klub anggota.

“Kartu Keanggotaan ini akan berfungsi sebagai pengontrol pemain-pemain yang ada di wilayah Askot PSSI Bandung. Jadi, jika ada PS yang memainkan bukan dari anggota PS itu akan ketahuan legalitasnya karena bekerja secara online,” kata Sekjen Askot PSSI Bandung, Nono Tugiono di Sekretariat Askot PSSI Bandung, Jumat (28/8/2020).

Nono mengatakan Askot PSSI Bandung merasa perlu membuat terobosan tersebut mengingat selama ini sering terjadi pertukaran dan peminjaman pemain tanpa pemberitahuan kepada Askot sebagai induknya maupun sesama klub itu sendiri.

“Jadi, dengan sistem Kartu Keanggotaan akan lebih tertib. Bukan untuk memproteksi tapi akan menertibkan agar di kemudian hari saat kompetisi berlangsung tidak terjadi protes atau pengaduan masalah pemain,” kata Nono.

Menurut Nono, sistem online untuk keanggotaan itu tengah dalam proses dan bekerja sama dengan Asprov PSSI Jawa Barat. Nono berharap, dalam waktu dekat terobosan tersebut akan segera terealisasi.

“Kita targetkan mungkin mulai tahun ini atau tahun depan sistem ini sudah bisa berjalan,” ujar Nono.

Tahun ini, kompetisi di lingkungan Askot PSSI Bandung masih vakum dan belum digelar lagi menyusul pandemi Covid-19 yang belum reda (*)

sumber: madania com

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Rifal Lastori datang, Sulut United makin optimis hadang skuad Liga 1 di tim kompetitor Grup D

Teknis pelaksanaan fix, kick-off 17 Oktober 2020 Liga 3 Asprov PSSI Jabar tunggu pengesahan PSSI Pusat