in ,

Teknis pelaksanaan fix, kick-off 17 Oktober 2020 Liga 3 Asprov PSSI Jabar tunggu pengesahan PSSI Pusat

Sepakbola Nasional

Kongres Biasa Asprov PSSI Jabar/foto: tangkapan layar madania com

Bandung, bolabeten – SKEP PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 memastikan juga kompetisi amatir Liga 3 Indonesia digulirkan.

Dimulai dari tingkat Asprov PSSI se-Indonesia dan di akhir kompetisi melahirkan klub-klub yang promosi ke Liga 2 Indonesia. Karena itu, Asprov PSSI Jawa Barat secara teknis telah menyiapkan seluruh hal teknis terkait penyelenggaraan Liga 3 2020 ini. Hanya saja, ganjalannya, hingga saat ini PSSI Pusat belum mengirimkan surat pengesahan.

Manager kompetisi Asprov PSSI Jabar Laga Sudarmadi mengatakan, digelar tidaknya Kompetisi Liga 3 Zona Jawa Barat tinggal menunggu surat resmi pengesahan dari PSSI Pusat. Jika, surat tersebut sudah diterima maka kompetisi Liga 3 secara resmi akan digelar, 17 Oktober mendatang.

“Segala sesuatunya yang menyangkut penyelenggaraan sudah kita bahas dengan Komite Eksekutif PSSI Jabar, kita hanya tinggal menunggu pengesahan saja dari PSSI Pusat,” kata Laga di Bandung, Kamis (27/8/2020), sebulan nan lalu.

Menurut Laga, rencana kompetisi Liga 3 di Wilayah Jabar sudah rampung dibahas. Ganjalannya, hanya surat resminya saja yang belum diterima jajaran pengurus Asprov PSSI Jawa Barat.

“Kalau surat sudah diterima maka kita tinggal menyusun jadwal dan membuka pendaftaran untuk klub klub yang akan ikut serta,” ujar Laga.

Liga 3 Zona Jabar tahun ini kembali akan menerapkan sistem Seri 1 dan 2. Urutan 1 sampai 5 (jumlah tentatif), lolos ke Seri 3 Zona Nasional namun menunggu kuota kelolosan dari PSSI Pusat. Untuk masa pandemi ini, sistem degradasi pun ditiadakan.

“Untuk kesiapannya telah kita lakukan dalam rapat bersama Exco dan Ketua Umum,” katanya.

Termasuk kordinasi dengan Gugus Tugas Covid -19 di Jawa Barat.

“Termasuk itu juga, ketika surat sudah kita terima, kita akan langsung berkordinasi dengan Gugus Tugas Covid -19 disini (Jabar), karena bagaimana pun ini menyangkut masalah kesehatan dimana saja yang dianggap masih zona merah dan sudah zona hijau,” tuturnya. (*)

sumber: madania com

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tertibkan plus lindungi legalitas pemain klub anggota Askot PSSI Bandung, Pengurus buat Kartu Keanggotaan Online dan Bank Data

Gomes de Oliviera sosok baru di PSMS Medan, Philep Hansen ?