in ,

Sudah Sembilan Asprov PSSI di Indonesia Tiadakan Liga 3 2020

Kompetisi PSSI

Ilustrasi Logo Liga 3 Indonesia/istimewa

Jakarta, bolabeten – Keputusan PSSI Pusat yang membebaskan Asprov PSSI se-Indonesia dalam memutuskan sendiri digelar atau meniadakan Liga 3 2020, disikapi langsung oleh sejumlah daerah.

Sejak Sabtu (10/10) tanggal diterbitkannya Surat PSSI Pusat bernomor : 2100/PGD/204/X-2020 tertanggal Jakarta 10 Oktober 2020 perihal Pelaksanaan Liga 3 2020, hingga Jumat, tercatat sudah 9 (sembilan) Asprov yang mengambil langkah tidak akan menggelar kompetisi amatir PSSI tersebut.

Yakni, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Sumatera Utara di wilayah Sumatera. Kemudian, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Timur, Bali, Jawa Timur dan terkini DKI Jakarta

Asprov PSSI DKI Jakarta menelurkan keputusan pada 15 Oktober 2020 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Asprov PSSI DKI Jakarta, Ahrki Gusmark Luntungan.

“Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta memutuskan untuk tidak melaksanakan kompetisi Liga 3 zona DKI Jakarta, termasuk Kompetisi kelompok umur,” tulis Surat Keputusan itu.

Dalam waktu dekat, jumlah ini kemungkinan meningkat makin tinggi. Seperti, Asprov PSSI Nusa Tenggara Barat yang akan melakukan pertemuan untuk membahas Liga 3 2020 pada Sabtu (17/10/2020) di Taliwang, Sumabawa Barat.

Sekjen Asprov PSSI Nusa Tenggara Barat, Eko Wardoyo, mengatakan, besar kemungkinan Liga 3 2020 tak akan digelar, seperti Asprov-Asprov lainnya.

“Kami akan rapat dulu dengan anggota Asprov NTB. Setelah pertemuan tersebut kami akan umumkan apa hasilnya, apakah Liga 3 jalan atau tidak,” kata Eko Wardoyo.

Asprov PSSI yang telah memastikan “MENIADAKAN Liga 3 2020:
Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Bali, Sulawesi Tengah, Kalimantan Barat (Skor ID)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Training Center Timnas Futsal Indonesia baru dimulai, AFC umumkan penundaan Piala Asia Futsal 2020

Timnas Indonesia U-16 uji kemampuan ke Uni Emirat Arab