in ,

Sikapi situasi berbeda di daerah, PSSI Pusat bolehkan Asosiasi Provinsi tidak gelar Liga 3 2020

Sepakbola Nasional

Ketua PSSI Sumbar, H. Indra Dt Raj Lelo didampingi Sekum, Hendra Dupa, Ketua Pelaksana Liga 3 musim lalu, Yulius Dede dan Wakilnya Edward

Jakarta, bolabeten – PSSI Pusat membolehkan Asosiasi Provinsi (Asprov) di tiap-tiap zona Indonesia untuk tidak menggelar kompetisi amatir, Liga 3 2020.

Hal tersebut disikapi PSSI setelah melihat perkembangan situasi dan kondisi daerah di masing-masing Asprov PSSI yang berbeda-beda pada masa pendemi Covid-19 yang masih belum mereda.

Ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi di lama resmi federasi, pssi org, Sabtu (10/10/2020).

Ia mengatakan bahwa PSSI tidak memaksakan Asprov untuk menggelar kompetisi Liga 3 dan Soeratin. Namun bila ada Asprov yang dapat menggelar kompetisi amatir, tentu PSSI akan memberikan dukungan.

“PSSI memahami situasi dan kondisi setiap Asprov yang pasti berbeda-beda saat pandemi Covid-19 dan juga terkait finansial. Bila tidak dapat menggulirkan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin, PSSI tidak mempermasalahkannya,” kata Yunus Nusi.

“Namun bila ada Asprov yang akan menggelar Liga 3, PSSI akan mengaproval pelaksanaanya setelah dimulainya lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2. Hal ini karena di ajang liga 3 ada sistem promosi ke liga 2,” tambah Yunus Nusi.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Sumbar H. Indra Dt Rajo Lelo kepada bolabeten.com, Sabtu pagi via sambungan seluler membenarkan perihal yang disampaikan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Informasinya seperti itu. Tapi mengenai suarat resminya coba konfirmasi ke Sekum, Hendra Dupa,” ujarnya.

Hal yang sama dibenarkan oleh Hendra Dupa, namun informasi tersebut Ia terima di grup WhatsApp (WA) Asprov PSSI se-Indonesia. Namun Ia belum melihat surat resmi dari PSSI yang berkemungkinan di kirim via email Asprov.

“Kita lihat dulu surat resminya. Dan nanti akan kita putusakan melalui rapat Exco Asprov PSSI Sumbar,” katanya singkat via pesan WA kepada bolabeten.

Seperti diketahui sistem kompetisi Liga 3 berawal dari tingkat Asprov, regional dan nasional. Namun pandemi Covid-19 yang terus berlangsung hingga kini memaksa kompetisi PSSI terkatung-katung. Serupa Liga 1 dan Liga 2 yang telah mengalami dua kali penundaan. (pssi org)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Lagi turnamen pembinaan usia muda Kota Padang, Inilah hasil drawing grup PSTS Cup U-15 tahun

Timnas Indonesia U-19 optimis tingkatkan performa kontra Makedonia Utara