in ,

Selesaikan TC di Cikarang, Timnas Indonesia makin “PEDE”

PSSI

Skuad Timnas Indonesia U-16 yang menjalani TC/Foto: Media PSSI

Jakarta, bolabeten – Tim Nasional Indonesia U-16 telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) bulan September pada Sabtu (3/10/2020) di camp Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Selama kurang lebih dua minggu, (20 September – 3 Oktober 2020) Bima Sakti dan jajaran asistennya memberikan program lanjutan TC kepada Marcell Januar Putra dan kawan-kawan.

Bima menyebutkan bahwa timnya sudah banyak berkembang lebih baik dari TC bulan sebelumnya.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Yang pasti fisik mereka lebih kuat, faktor-faktor teknik dan lainnya juga meningkat secara signifikan, organisasi bertahan dan transisi sudah semakin bagus,” ujarnya.

Pada hari terakhir kemarin, Sabtu (3/10), Bima mengisi latihan dengan berbagai macam metode, namun tidak dalam tempo tinggi.

“Kami latihan dengan tempo rendah, salah satunya kami berlatih passing, rondo, dan yang terakhir internal game,” tutur Bima Sakti.

“Ada juga permainan bola yang kami buat seperti bola voli, dimana lima lawan lima pemain dibagi menjadi empat tim yang saling berhadapan,” sambungnya.

Latihan seperti itu membuat pemain terlihat semakin kompak, serta berkomunikasi dengan baik antar sesamanya.

“Itu yang menjadikan tim ini suatu kesatuan, kekompakan, komunikasi dan faktor lainnya yang berhubungan dengan sepak bola semakin baik dan terus meningkat setiap saat,” kata Bima.

Menurut salah satu pemain, Diandra Diaz Dewari, latihan hari terakhir ini sangat menghibur.

“Memang kami latihan temponya sedikit turun, karena beberapa hari sebelumnya kami terus berlatih dengan intensitas yang tinggi, dan ini juga hari terakhir, jadi kami lebih menikmati latihan dan seru sekali,” jelasnya.

“Saya berharap, bisa bergabung kembali dengan tim ini di TC berikutnya,” tukasnya. (pssi org)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Psikologis Muba Babel United terganggu, manajemen pulangkan pemain ke rumah

Liga 2 2020 mundur dan biaya bertambah, PSPS Riau pasrah tapi tak rela