in ,

Rifal Lastori, pemain pinjaman spesialis promosi ke Liga 1 ini merapat ke Sulut United dari Borneo FC

Liga 2 2020

Rifal Lastori saat membawa PSS Sleman juara Liga 2 2018/bolatimes

Samarinda, bolabeten – Sulut United FC menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain Liga 1 dari Borneo FC dengan status pinjaman. Kesepakatan antara kedua klub beda kasta ini diumumkan Borneo FC di laman resmi klub, pada Senin (14/9/2020).

“Kita mendapat kesepakatan dengan Sulut United perihal peminjaman Rival Lastori untuk membatu mereka di Liga 2,” ujar Nabil.

Nabil menyebutkan dipinjamkannya Rifal ke Sulut United FC adalah untuk membantu klub Liga 2 itu yang akan bertarung di lanjutan Liga 2 2020 di grup D babak penyisihan di Medan nanti.

Alasan lainnya yaitu bertujuan untuk menambah jam terbang Rifal Lastori di lapangan hijau. Ditambah pula, di Borneo FC Samarinda banyak pemain dengan posisi yang sama seperti Rifal, serupa yang ditempati Dedi Hartono, Terens Puhiri, Titus Bonai, Fajar Fathur Rahman dan M. Sihran. Persaingan ketat pun dipastikan akan terjadi di posisi ini.

“Rifal bisa semakin matang jika sering mendapat menit bermain. Sebenarnya di Borneo FC pun ia punya kans untuk menjadi pemain utama. Namun ia harus bersaing dengan ketat,” lanjutnya.

Di Sulut United nanti, Rifal Lastori akan dipinjamkan tiga bulan. Di akhir tahun nanti, ia akan kembali lagi bersama Skuad Pesut Etam.

“Durasi waktu Rifal juga tak akan lama. Sebab Desember ia sudah harus kembali ke Borneo FC karena pertandingan Liga 2 berakhir pada akhir tahun tersebut,” pungkasnya.

Merunut jejak Rifal, pemain ini kerap sekali dipinjamkan oleh Borneo FC ke klub-klub lain. Mayoritas, Rifal sukses mengangkat tim yang meminjamnya promosi ke Liga 1. PSIS Semarang promosi ke Liga 1 2018 dan dan PSS Sleman promosi ke Liga 1 2019.

Musim 2020 ini, Rifal pun kembali bermain di klub Liga 2 dengan klub yang penuh ambisi, Sulut United, yang akan menghadapi PSMS Medan, Sriwijaya FC, Semen Padang FC, Persijap Jepara dan persekat Kab. Tegal (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

LIB beri sinyal Liga 2 2020 Disiarkan “Live” di Televisi Nasional

Menang 8-1 di partai uji coba, Stamina skuad Sulut United Bermasalah