in ,

Ricky Nelson : Soal kompetisi di tengah Pandemi, Indonesia mesti belajar ke Malaysia

Kompetisi PSSI

Manado. bolabeten – Tidak diberinya rekomendasi oleh POLRI membuat kompetisi PSSI kembali batal digelar pada Oktober 2020. Penundaan tersebut serta merta sangat merugikan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 yang telah dua bulan mempersiapkan tim mereka.

Keputusan ini memang memukul semua pelaku sepak bola termasuk pelatih Sulut United, Ricky Nelson. “Ini sangat merugikan tim kami secara teknis,” ujar Ricky Nelson pada, Selasa (29/9/2020).

“Karena, kami sudah dalam tahap persiapan lebih baik dan pemantapan terakhir. Tetapi mau bagaimana lagi,” katanya.

Ia mengaku, telah menyusun program yang sempurna untuk timnya Sulut United dengan jadwal latihan serta memasuki program lanjutan dengan agenda training center (TC) di Yogyakarta. Sayang, penundaan kompetisi ini membuat semuanya berantakan.

Ricky Nelson mengatakan, sebenarnya Indonesia dapat sedikit belajar dari negara tetangga Malaysia. Negeri Jiran sangat konkrit memulai kompetisi dan sejalan dengan Pemerintah Malaysia.

Akhirnya, kompetisi dua level atas Liga Malaysia tidak tertunda sama sekali dan protokolnya jelas. “Kalau hanya tanpa penonton saja, bisa belajar dari negara tetangga, Malaysia,” tutur Ricky.

“Sebenarnya, Indonesia bisa meniru dan terbukti Malaysia bisa melaksanakan kompetisi lebih baik.”

“Malaysia benar-benar tidak mengalami perubahan besar secara formatnya,” kata dia.

Atas penundaan ini, skuad Sulut United diliburkan satu hari karena tim pelatih butuh koordinasi dengan manajemen. Mereka akan mencari ide seperti apa menghadapi situasi seperti sekarang ini saat ada penundaan Liga 2.

“Kompetisi katanya diundur satu bulan, tetapi tanggalnya belum ada,” ujar Ricky Nelson.

“Ini akan mengambang lagi. Saya belum tahu seperti apa. Intinya, kami dirugikan dengan situasi ini. Tetapi ya sudahlah, mau bagaimana lagi.” tukasnya. (*)

sumber: skor id

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Uji Coba Batal Setibanya di Sumsel, Skuad AA (KS) Tiga Naga Galau dan Terenyuh

Kompetisi PSSI tak dapat izin POLRI, PSMS Medan rugi puluhan Milyar