in ,

Rahmad Darmawan: Kompetisi gagal kick-off, PSSI harus tegas kapan pastinya atau stop saja !

Kompetisi PSSI

RD briefing pemain Madura United FC/foto: tangkapan layar media MUFC

Pamekasan, bolabeten – Madura United FC juga memendam kekecewaan terkait batalnya kick-off lanjutan kompetisi PSSI 2020 yang sedianya bergulir 1 Oktober lalu.

PSSI menunda, karena tak mendapat izin dari kepolisian yang melihat masih tingginya penularan COVID-19 di Indonesia.

Namun, Pelatih Madura United (MU) Rahmad Darmawan (RD) berharap PSSI secepat mungkin, paling lambat pekan depan telah memberikan keputusan nasib Liga 1 Indonesia 2020.

“Gagal-tidaknya kompetisi sudah ada kepastian. Maksudnya, kepastian yang nggak bakal ada penundaan. Kasihan klub yang mempersiapkan tahu-tahunya gagal nanti,” ujar RD dikutip dari laman resmi klub, Senin, (5/10/2020)

RD mengakui penghentian total kompetisi akan berdampak pada berbagai aspek. Akan tetapi apabila penundaan berlaku dua hingga tiga bulan. RD menyarankan PSSI dan PT LIB menghentikan musim 2020 dan fokus terhadap musim 2021.

“Jika kompetisi ditunda hingga dua bulan atau tiga bulan, sebaiknya memang kompetisi Liga 1 2020 dihentikan saja, baru fokus ke musim depan. Jadi, persiapannya matang,” kata eks. pelatih Timnas U-23 ini.

Seperti diketahui, Madura United sudah berlatih sejak dua bulan lalu. Mereka menjadi salah satu tim yang terkena dampak dari penundaan sejak Maret. Para pemain kuncinya seperti Emanuel Oti Essigba dan Greg Nwokolo memutuskan untuk berpisah karena tak menemui kontrak. (klikjatim)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Nilmaizar: Penundaan kompetisi jatuhkan mental dan spirit pemain Persela Lamongan

Peresmian venue cabor sepakbola, Stadion Lukas Enembe, suguhkan uji coba Persipura vs Tim PON Papua, (20/10/2020)