in ,

Psikologis Muba Babel United terganggu, manajemen pulangkan pemain ke rumah

Kompetisi PSSI

Bobby Satria, kapten tim Muba Babel United/foto: Media MBU

Sekayu, bolabeten – Skuad Muba Babel United didera gangguan psikologis di saat kondisi sedang bagus-bagusnya menyambut kick-off Liga 2 2020, pertengahan Oktober nanti.

Penurunan motivasi anak asuh Bambang Nurdiansyah, usai PSSI dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru), operator kompetisi, memundurkan rencana awal re-start Liga 1 dan Liga 2 hingga November setelah pihak POLRI tidak mengizinkan digelarnya pertandingan.

Menyikapi itu, manajemen tim Muba Babel United (MBU) untuk sementara waktu menghentikan persiapan tim dengan merumahkan pemain ke keluarga masing-masing.

“Kita tidak membubarkan tim, tetapi memang setelah berkomunikasi dengan pelatih, pemain diberikan waktu untuk berkumpul sebentar dengan keluarganya masing-masing,” katanya Achmad Haris, Menejer MBU, Kamis (1/10/2020).

Haris menerangkan diliburkannya latihan bertujuan untuk memberikan ketenangan kepada semua pemain. Dan nantinya, saat berkumpul kembali membuat para pemain bersemangat lagi.

“Ketenangan para pemain hal penting. Jadi nanti setelah libur selesai, mereka bisa berkumpul kembali dengan lebih fresh. Saya minta pemain tetap semangat, yang disampaikan oleh Ketua Umum PSSI kemarin hanyalah penundaan kompetisi sehingga kita akan tetap fokus mempersiapkan tim,” jelasnya.

Skuad MBU libur selama sepekan sejak Rabu (30/9). Bahkan, manajemen tidak memaksakan Pelatih Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah untuk memantau latihan mandiri.

“Silakan mereka (pemain) tenangkan diri dulu, walaupun penundaan ini membuat tim pelatih harus kembali menyusun program latihan, padahal kondisi tim kemarin sedang bagus-bagusnya,” imbuh Haris (IDN Times)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 2 tunda lagi, Perserang “tekor’ dan terancam bangkrut

Selesaikan TC di Cikarang, Timnas Indonesia makin “PEDE”