in ,

Plt. Sekjen PSSI buka suara, Liga 3 2020 dan Elite Pro Academy Tetap Ada

Sepakbola Nasional

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi/foto: Media PSSI

Jakarta, bolabeten – PSSI tengah berjuang keras untuk tetap menghidupkan kompetisi sepakbola nasional meski dengan tantangan berat dalam lingkaran pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya reda.

Diberitakan skor id, Jum’at (13/9/2020) pekan lalu, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi buka suara menyoal bagaimana nasib dari Liga 3 Indonesia dan Elite Pro Academy (EPA).

Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI tidak melupakan kompetisi lain yang menjadi tanggung jawab mereka, termasuk Liga 3 dan EPA.

“Kami sudah komunikasi juga dengan para ketua Asprov (Asosiasi Provinsi). Kami akan berupaya untuk sepak bola tetap hidup,” kata Yunus.

“Nasibnya baik-baik saja, tetap akan ada. Tentunya, lebih dulu dimulai dengan bergulirnya Liga 1 dan Liga 2,” Yunus menambahkan.

Mengenai kapan pastinya Liga 3 dan EPA bisa kembali hadir, ia hanya bisa menyebut secara umum untuk gelaran Liga 3.

“Liga 3 rencananya akan digelar pada November. EPA juga (akan digelar), tetapi perlahan-lahan,” ucap Yunus.

Seperti diketahui khalayak persepabolaan di daerah, kepastian diselenggarakannya Liga 3 musim ini dinanti banyak klub yang sudah bersiap di berbagai wilayah.

Begitu pulla dengan nasib EPA, jadi pertanyaan besar sebab dalam lanjutan Liga 1 ada regulasi yang menyangkut keikutsertaan pemain muda.

Karea itu, anggapan EPA tidak akan hadir tahun ini pun menyeruak dan cukup disayangkan. Sebab, EPA jadi wadah untuk pemain muda berkompetisi. (*)

sumber: Skor ID

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gomes de Oliviera sosok baru di PSMS Medan, Philep Hansen ?

Setahun berdiri, Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia pre-launching Aplikasi Sumber Ilmu Kepelatihan