in ,

Pelatih Terbaik Asia 1995 dirawat di Rumah Sakit Santosa Bandung

Indra Thohir, pelatih legendaris Persib Bandung

Peletaih legendaris Persib Bandung, saat ini terbaruing sakit/foto : Google

Bandung, bolebeten – Pelatih terbaik Asia yang dinobatkan karena sukses membawa Persib Bandung menembus perempat final Piala Champions 1995 dikabarkan tengah dirawat di Rumah Sakit Santosa, Minggu (2/8/2020).

Indra Thohir, mantan pelatih Persib Bandung tersebut menjalani rawat inap karena sakit sejak Sabtu (1/8). Belum diketahui penyakit yang dideritanya. Tim dokter yang menanganinya masih melakukan observasi. Tapi, menyebutkan Ia dalam kondisi stabil.

“Betul Pak Indra Thohir sedang dirawat di RS Santosa,” ujar mantan pemain Persib Asep Sumantri seperti dikutip dari laman resmi klub.

Asep lantas meminta doa dari seluruh pencinta sepak bola Jawa Barat untuk kesembuhan mantan pelatih yang pernah membawa Maung Bandung menjuarai Kompetisi Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia edisi pertama (1994/1995) itu.

“Mewakili mantan pemain Persib yang pernah dilatih oleh beliau, kami semua mendoakan agar segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti semula,” katanya.

Sekilas tentang Indra Thohir. Ia tak bisa dilepaskan dari sejarah perkembangan sepak bola Jawa Barat, bahkan Indonesia. Sejumlah prestasi telah dipersembahkan untuk Persib Bandung di persepakbolaan nasional dan internasional.

Pria yang saat ini berusia lanjut, kelahiran 1941 silam (79 tahun), merupakan pelatih pertama yang sukses mengarsiteki Maung Bandung.

Selaku pelatih, Indra berwibawa dan tegas dalam memimpin skuad ‘Maung Bandung‘. Tidak mengistimewakan pemain-pemain yang punya nama besar atau pemain bintang. tidak pilih kasih dan memberikan kesempatan sama ke semua anak asuhnya.

Dosen di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung jurusan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan itu. Selain menukangi Persib dalam 2 periode berbeda, 1994-1995 dan 2000-2001, juga pernah melatih Persikabo Bogor, yang menaikkan Kabupaten Bogor ke Divisi Utama pada tahun 1997.

Kang Thohir punya jiwa kritis dan kerap memberikan kritikan kepada Persib Bandung. Di suatu waktu, Ia mengatakan Persib harus memilih pemain yang memiliki motivasi. Tak peduli pemain asing atau lokal. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Rangkap jabatan Ketua Asprov Kaltim, Exco Pusat dan Plt. Sekjen oleh Yunus Nusi diklaim bukan pelanggaran Statuta

Kembali Aktif, Persada FC Ketinggian Dangung-Dangung Kab. Limapuluh Kota Gelar Trofeo U15 tahun