in ,

Nilmaizar: Penundaan kompetisi jatuhkan mental dan spirit pemain Persela Lamongan

Kompetisi PSSI

Nilmaizar dan skuad Persela musim 2019 lalu/istimewa

Lamongan, bolabeten – Mundur dan ditundanya kick-off lanjutan kompetisi PSSI musim 2020 oleh PSSI dan operator PT. LIB (Liga Indonesia Baru) telah menjatuhkan mental dan spirit para pemain semua klub Liga 1 maupun Liga 2.

Begitu pula bagi skuad Persela Lamongan yang diasuh Nilmaizar. Ia mengatakan penundaan tersebut tentu berpengaruh kepada pemain, terutama mental, karena semangat mereka sudah 100 persen untuk bertanding, tapi sekarang jadi menurun. “Ini tidak bagus untuk program latihan selanjutnya,” ucap Nil dilangsir dari klikjatim com.

Untuk itu menyegarkan hal tersebut, Nil menyebutkan Persela Lamongan meliburkan dulu para pemain sampai pekan depan. Keputusan tersebut diambil jajaran pelatih dan official bersama manajemen. “Jadi kesepakatan kita dengan manajemen dan pelatih, ini kan kita tes lagi, jadi habis ini kita libur, dari Sabtu besok (hari ini) sampai Sabtu minggu depan,” jelasnya, Jumat (2/10/2020).

Meski begitu, sebelum libur latihan masih tetap dijalankan, namun lebih bersifat tes fisik pemain sebelum libur. “Dan ini nantinya akan dijadikan sebagai pembanding, baik dari fisik maupun kemampuan pemain sebelum dan sesudah berlibur,” ujarnya.

Meski libur sepekan, pemain tetap diberi program latihan di rumah untuk menjaga kebugaran masing-masing pemain. “Setiap hari mereka harus laporan, jadi pas datang lagi, kita tes lagi,” ucap pria yang pernah melatih Semen Padang FC.

Dampak penundaan lanjutan kompetisi memiliki pengaruh yamg cukup besar terhdap kondisi pemain baik mental maupun fisik. Tim pelatih yang dikepalainya harus bekerja keras untuk menyusun program di tengah ketidakpastian kelanjutan kompetisi.

Sebelumnya lanjutan kompetisi liga 1 sejatinya dimulai awal bulan ini, namun batal dikarenakan tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk menggelar kompetisi. (klikjatim)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSSI umumkan enam pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Split

Rahmad Darmawan: Kompetisi gagal kick-off, PSSI harus tegas kapan pastinya atau stop saja !