in ,

Mulai 2021 Tak Hanya Sepakbola, Bali United Resmi Berkompetisi di IBL

Olahraga Nasional

Bali United Baskeball Club/Ilustrasi: iblindonesia com

Bali, bolabeten – Tahun depan, Bali United tidak hanya menyoal sepakbola saja. Juga akan disuguhi aksi-aksi pebasket profesional yang tampil di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL).

Adalah Bali United Basketball Club, pada Jumat (18/12/2020) resmi diperkenalkan ke masyarakat luas untuk berkompetisi di kasta tertinggi Liga Basket Indonesia.

“Bali United Basketball Club adalah tim basket pertama yang hadir dari pulau Bali dan akan berkompetisi di IBL. Kehadiran kami tentu ingin menunjukkan bahwa tim ini bisa berprestasi di level nasional meskipun kami tim baru. Kami berharap bakat-bakat potensial di bidang olahraga basket ini juga banyak hadir dari pulau Bali dan kedepannya kami juga bisa berprestasi di level Internasional,” ungkap Philmon Tanuri, Presiden Bali United Basketball Club.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri ikut mengapresiasi kehadiran tim basket. Ini sesuai arah visi dan misi Bali United di awal terbentuknya di pulau Bali.

“Tentu menjadi kabar gembira untuk masyarakat Bali bahkan Indonesia. Bali sudah memiliki tim sepakbola yang berprestasi, kini memiliki tim bola basket yang akan berkompetisi nasional. Selaras dengan apa yang diinginkan dari kehadiran Bali United sejak awal. Menjadi sebuah industri lebih berkembang dari sekedar sepakbola. Semoga dukungan masyarakat Bali terhadap bola basket juga menjadi modal tim ini berprestasi secara nasional di kompetisi mendatang,” ucap Yabes. .

“Selaras dengan prestasi dari Bali United Football Club untuk membawa Bali terdengar berprestasi nasional dan internasional,” tutupnya.

Untuk diketahui, Bali adalah penghasil pemain basket profesional legendaris seperti Putu Donnie Hermawan, Cokorda Raka, dan Tri Adnyana Loka. Namun mereka selama ini tidak pernah membela tanah kelahiran karena belum ada klub profesional. (*)

sumber: iblindonesia com

Berikut Daftar 15 pemain Bali United Basketball Club di IBL 2021:
1) Winston Swenjaya (Rookie)
2) I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana (Rookie)
3) I Putu Yudiantara (Rookie)
4) Wijanata Kesawa (Rookie)
5) Joseph DeSmet (Rookie)
6) Irvine Kurniawan (Rookie)
7) Reza Yohanes (Rookie)
8) Surliyadin
9) Lutfi Alfian Eka Koswara
10) Tri Hartanto
11) Yo Sua
12) Daniel Timothy Wenas
13) erikho Tuasela
14) Rico Aditya Suharno Putra
15) Ponsianus Nyoman Indrawan

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Usai Dilantik, Pengurus PTMSI Padang 2020-2024 Langsung Gelar Rakerda

Kesiapan Venue dan Sarana PON XX di Papua 2021 Sudah 90 Persen