in ,

Menang 8-1 di partai uji coba, Stamina skuad Sulut United Bermasalah

Liga 2 2020

Uji coba Sulut United (berdiri) dan Klabat Jaya Sakti (jongkok)/foto: beritamanado

Manado, bolabeten – Sulut United mengukur kekuatan dengan melakoni pertandingan uji coba melawan tim lokal, Klabat Jaya Sakti di Stadion Klabat Manado, Sabtu lalu (12/9/2020).

Kemenangan didapat anak asuh pelatih Ricky Nelson di pertandingan pemanasan jelang bertarung di babak penyisihan Grup D Liga 2 2020 di Medan, pertengahan Oktober nanti.

Dalam laga ujicoba tersebut skor 8-1 dihasilkan lewat brace gol Michael Rumere, Ryan Kurnia, dan masing-masing sebijo gol dari Dani Namangge, Herrie Lontoh, Dirga Lasut dan Rossy Noprihanis. Sementara Klabat Jaya Sakti berhasil mencuri 1 gol lewat titik putih melalui Kencana Bongga.

Seusai pertandingan, Pelatih Kepala Sulut United Ricky Nelson kepada wartawan mengatakan, dari hasil uji coba sebenarnya skema permainan sudah dapat.

“Tinggal bagaimana eksekusi pemain per posisinya aja yang harus lebih dimaksimalkan. Misalnya pemain di posisi ada yang keputusannya terlambat,” ungkap Nelson.

Pemain Sulut United enjoy usai latihan di Stadion Klabat, Manado/foto : Media Sulut United

Kemudian, lanjut dia, masalah fisik masih menjadi pekerjaan rumah tim pelatih.

“Masih ada pemain yang fisiknya belum siap. Jadi itu yang nantinya jadi fokus kita. Tapi secara keseluruhan anak-anak sudah bisa menangkap apa yang kita mau,” ujarnya.

Kedepan, lanjut Nelson, tim pelatih akan memfokuskan pada peningkatan fisik lebih kuat dan level sama semua pemain.

“Semoga kedepan pelapisnya sudah sama levelnya. Sedangkan untuk uji coba selanjutnya nanti bagaimana kita menyesuaikan dengan kekuatan lawan sehingga bisa kita pilih pemain mana yang cocok demgan lawan,” tutupnya. (*)

sumber: beritamanado

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Rifal Lastori, pemain pinjaman spesialis promosi ke Liga 1 ini merapat ke Sulut United dari Borneo FC

Rifal Lastori datang, Sulut United makin optimis hadang skuad Liga 1 di tim kompetitor Grup D