in ,

Liga 2 tunda lagi, Perserang “tekor’ dan terancam bangkrut

Liga 2 2020

Pemain Perserang tak jadi kumpul pada 17 Oktober nanti/istimewa

Serang, bolabeten – Manajemen tim Perserang Serang yang baru merencanakan kumpulkan pemain pada 17 Oktober nanti menyuarakan telah merugi sekitar 700juta akibat penundaan kompetisi PSSI musim 2020.

Mandeg nya kompetisi untuk kedua kalinya pada Oktober ini setelah Maret lalu, juga jadi ancaman kebangkrutan bagi Perserang. Pengakuan itu disampaikan Babay Karnawi, manajer Perserang kepada wartawan di Banten, Jum’at (2/10/2020)

Babay Karnawi mengaku keputusan penundaan Liga 2 2020 membuat timnya akan mengalami kebangkrutan. Bukan saja Perserang, tapi untuk juga akan berdampak buruk bagi finansial seluruh klub.

Menurutnya, semua tim tetap harus membayar gaji pemain, pelatih, hingga ofisial saat tidak ada pemasukan. Sedangkan pemasukan tim yang sebagian besar dari adanya pertandingan, urung terealisasi karena tersendatnya kompetisi.

“Tentu saja untuk satu bulan kedepan hal itu tidak bisa terwujud. Karena PSSI dan LIB menunda kompetisi Liga 1 dan 2 sampai November mendatang. Dari penundaan inilah yang akan membuat tim bangkrut,” terangnya.

“Hampir semua (klub) berteriak dengan adanya penundaan kompetisi. Kami harus bayar gaji pemain, pelatih dan ofisial, sedangkan pemasukan tidak ada, jelas bangkrut,” sambungnya.

Tidak hanya mempengaruhi finansial klub, Babay juga menegaskan penundaan kompetisi mempengaruhi mental pemainnya. Tapi, Ia mengaku pasrah dan tidak bisa berbuat banyak. Mau tidak mau dirinya akan mengikuti regulasi yang ada.

“Karena kami (Perserang) menjadi salah satu peserta dari 24 klub Liga 2, yah kami ikuti keputusannya, diundur kami ikuti, dilanjut juga kami ikuti,” katanya.

“Rencananya hari ini seluruh pemain akan kembali latihan. Cuma, tak jadi. Ini berpengaruh juga ke mental pemain,” imbuh Babay.

Perserang dalam lanjutan Liga 2 2020 masuk dalam Grup A, dengan tuan rumah Badak Lampung, serta Persewar Waropen, Cilegon United, PSBS Biak dan Babel United. (satupedia)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Timnas Indonesia U-19 tinggalkan Training Camp Svati Martin na Muri

Psikologis Muba Babel United terganggu, manajemen pulangkan pemain ke rumah