in ,

Liga 2 2020 kembali buram, Manajemen Mitra Kukar FC Bubarkan Tim

Squad Mitra Kukar FC di sesi latihan dengan Jafri Sastra/istimewa

Tenggarong, bolabeten – Penundaan kompetisi PSSI akibat tidak dikeluarkannya izin keramaian oleh POLRI juga membuat klub Liga 2 2020, Mitra Kukar FC kecewa.

Imbasnya, manajemen tim Mitra Kukar FC bersikap tegas dengan membubarkan tim yang sejatinya telah berlatih bersama sebulan lamanya.

Masalahnya lagi, kapan liga akan dilanjutkan belum diketahui. Wacana PSSI memulainya pada November nanti belum tentu juga dipastikan akan bisa menggulirkan kompetisi. Sebab POLRI belum berikan konfirmasi untuk mengizinkannya pada bulan 11 itu.

Karena itu manajemen enggan berspekulasi. Pilihannya Mitra Kukar FC membubarkan tim.

“Ofisial tim dan pemain Mitra Kukar besok (Kamis) akan pulang ke kampung halaman masing-masing,” ujar Manajer Mitra Kukar Noor Alam, Rabu (30/9).

Meskipun begitu, sambil menunggu kelanjutan kompetisi. Tim pelatih memastikan seluruh pemain akan menjalani latihan secara terpisah dan mandiri. Tentunya dengan dipantau langsung oleh tim pelatih.

Terpisah, Jafri Sastra pada sesi latihan Rabu pagi mengaku terkejut atas penundaan ini. Namun tak ada yang bisa dilakukan selain menerima keputusan ini.

Atas pembubaran tim ini. Ia berharap anak asuhnya tetap disiplin berlatih. Agar jika sewaktu-waktu dikumpulkan lagi. Fisik tidak kedodoran. Kemampuan teknik juga tidak turun signifikan.

“Tim akan melakukan latihan secara mandiri yang akan diinstruksikan pelatih fisik setiap harinya,” pungkas Jafri Sastra.

Sebelumnya, tim Mitra Kukar direncanakan akan menjalani laga uji coba kembali dalam waktu dekat. Sebelum berangkat menuju Pekanbaru. Di mana menjadi home base grup C. Awalnya tim akan berangkat ke Pekanbaru pada 15 Oktober 2020 mendatang. (*)

sumber: nomorsatukaltim com

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Innalillahi.. Ketua Umum PSMS Medan 2015-2017 Wafat

Jadi “Anak Tiri” di Timnas U-19, Pemain Semen Padang tak Pernah Dimainkan Shin Tae Yong Selama di Kroasia